oleh

BKD Mencatat Bahwa Penerimaan PAD PBB-P2 Menunjukkan Trend Positif

Kepahiang, Bengkulu – Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) mencatat bahwa penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan (PBB-P2) menunjukkan trend positif. Pasalnya, diawal tahun PAD sektor PBB-P2 ini ditargetkan Rp 1,6 miliar dan mengalami peningkatan target menjadi Rp 1,8 miliar.

 

Bahkan, dijelaskan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang Jono Antoni, S.Sos M.Ap melalui Kabid Pendapatan Amarullah Mutaqin, SE M.Ap target tersebut saat ini realisasinya melebihi target yang ditetapkan.

 

“Trend positif PAD PBB-P2 ini karena kita terus melakukan penagihan dan karena adanya bantuan penagihan piutang PBB-P2 melalui SKK dengan Datun Kejaksaan Negeri Kepahiang,” jelas Amarullah.

 

Disisa waktu yang ada pada tahun anggaran 2023 ini, dikatakan Amarullah pihaknya terus melakukan pendekatan dan penagihan agar keseluruhan PAD PBB-P2 ini dapat tercapai melebihi target yang ditetapkan.

 

“Untuk kecamatan yang tertinggi Kecamatan Kabawetan dimana sudah terrealisasi 78,5 persen dan terendah ada di Bermani Ilir 35 persen, disisa waktu yang ada ini kita terus melakukan penagihan,” ujar Amarullah. (A,d,v)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *