Selasa, 14 Mei 2024
oleh

Banom PPP Bagikan Daging Kurban ke PKL, Ojol, Hingga Petugas Kebersihan

-News-1.138 views
Kader PPP bagikan hewan kurban pekerja ojek online.

Berandang.com- Jakarta. Idul Adha kali ini merupakantahun kedua lebaran kurban digelar di masa pandemi Covid 19. Meskipun begitu tidak menyurutkan niat para kader PPP untuk berbagi hewan kurban langsung ke masyarakat dengan tetap menerapkan potokol kesehatan.

Pada Idul Adha kali ini para kader PPP yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Angkatan Muda Ka’bah (AMK) dan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) membagikan daging kurban ke pedagang kaki lima, tukang ojek, petuga kebersihan jalan dan masyarakat sekitar kantor DPP PPP. Para kader sengaja mendatangi langsung penerima hewan kurban guna memastikan patuh pada disiplin protokol kesehatan.

“Kami membagikan daging kepada mereka karena mereka lah yang paling kena dampak secara langsung terhadap pandemi Covid 19,” kata Ketua PP GPK Thobahul Aftoni.

Pembagian hewan kurban ini diharapkan meringankan beban ekonomi masyarakat, walaupun pada dasarnya belum sebanding dengan kebutuhan hidup yang semakin sulit di masa pandemi. Setidaknya, di hari raya kurban ini, kader PPP berharap bisa berbagai kebahagiaan dan kegembiraan. Kebahagiaan tersebut merupakan modal penting menghadapi Covid 19.

Kader PPP juga mamastikan bahwa hewan-hewan berada dalam kondisi sehat sebelum disembelih sebagai hewan kurban.

“Kami memastikan bahwa sebelum sapi disembelihpun sudah dicek terlebih dahulu oleh dinas kesehatan setempat. Sehingga Insya Allah dagingnya sehat dan bisa menambah imun, menguatkan daya tahan tubuh dan mendapatkan berkah Idul Adha. Insya Allah sehat lahir dan batin,”tutur Aftoni. *(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema Newkarma Desain oleh Gian MR