oleh

Aksi Sosial PWPM Bengkulu: Bagikan 2021 Masker, 8 Parcel, 17 Tumpeng , dan 76 Paket Sembako

-News-812 views

Berandang.com- Kota Bengkulu. Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bengkulu kembali menggelar aksi sosial, kali ini bertemakan HUT RI ke-76. Sebanyak 2021 Pcs Masker, 8 paket parcel, 17 tumpeng kemerdekaan, dan 76 paket sembako dibagikan PWPM Bengkulu, Selasa, (17/08/2021)

Angka-angka itu sengaja dipilih untuk menyimbolkan kepedulian sosial dengan angka-angka HUT Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021. Sedangkan angka 76 merupakan usia dari Republik Indonesia.

2021 Pcs Masker dibagikan secara on the road dengan mandatangi pusat-pusat keramaian seperti pasar, dan lampu merah. 8 paket Parcel diberikan kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan wabah Covid-19. Parcel berisikan buah-buhaan, vitamin, minuman penambah stamina yang mana diharapakan mampu menjadi penambah imun tubuh bagi nakes di Bengkulu.

Kemudian 17 buah Tumpeng Kemerdekan diberikan kepada para pihak yang telah berjibaku melawan Covid-19. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selaku Ketua Satgas Covid-19 dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan yang menjadi wilayah paling sibuk dengan penanganan wabah Covid-19. Selain itu, Tumpeng juga diberikan kepada para legiun veteran.

“Terimakasih anak-anaku atas kepeduliannya, semangat terus jangan menyerah masa depan ada di pundak kalian, merdeka” kata Bapak Rizam KT salah seorang legiun Veteran yang menerima Tumpeng Kemerdekaan dari PWPM Bengkulu.

Sementara Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan turut mengucapkan terimakasih atas perhatian PWPM Bengkulu yang telah memberikan tumpeng kemerdekaan untuk pemerintah Kota Bengkulu. Wali Kota berharap dengan keterlibatan pemuda maka penanganan wabah Covid-19 akan lebih efektif.

“Bangsa ini membutuhkan kehadiran anak-anak muda dan hari ini adek-adek kami dari PWPM Bengkulu telah membuktikan partisipasi itu, terimakasih atas tumpenganya” kata Wali Kota.

Ketua PWPM Bengkulu, Nadi Hariyansyah mengatakan, aksi sosial ini merupakan kali ke–6 yang digelar PWPM Bengkulu sejak wabah Covid-19 melanda dunia. Aksi perdana digelar pada September tahun 2020 lalu dan akan terus berlangsung selama wabah Covid-19 belum reda.

“Seperti yang kita ketahui bersama, di tengah wabah ini banyak aktifitas masyarakat yang terhambat akibat pembatasan mobilitas dan lain-lain, dampaknya tentula perekonomian masyarakat. Berangkat dari itu kami berinisiatif untuk menggalang rasa kepedulian yang lebih sistematik melalui program berbagi di tengah pendemi. Saat ini, alahmdulillah program kami sudah masuk volume ke-6” kata Nadi Hariyansyah.

Bencana ini kata Nadi selain sebagai ‘itibar juga dapat dimaknai sebagai ujian bagi hubungan manusia dengan sesama manusia. Banyak masyarakat dari seluruh lapisan yang membutuhkan uluran tangan karena terdampak wabah Covid-19 sehingga menuntut semua pihak untuk saling peduli.

“Bencana merupakan suatu keniscayaan, kita sebagai umat beragama wajib mempercayai sebagai wujud keimanan kita kepada Allah SWT. Namun, di tengah kiscayaan itu kita juga diwajibkan untuk terus berikhtiar salah satu bentuknya dengan saling membantu” jelas Nadi.

Selanjutnya kata Nadi, di momen hari kemerdekaan ini, pihaknya berharap wabah Covid-19 segera berkahir dari bumi pertiwi dan dunia. Partisipasi dan kebersamaan seluruh pihak sangat dibutuhkan agar penanganan wabah Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

“Pemuda merupakan bagian penting dan PWPM Bengkulu merupakan bagain dari elemen pemuda itu. Tentulah kami memiliki tanggungjawab yang sama untuk mengingkatkan diri dalam tali persaudaraan melawan Covid-19. Selamat HUT RI ke-76, Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh, merdeka” kata Nadi menutup pernyataan. [ET]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed