oleh

Aksi Kebersihan Pantai dalam Rangka Menyambut HUT Basarnas ke-51 Tahun

-News-2.815 views

Berandang.com- Basarnas Bengkulu mengadakan aksi kebersihan di kawasan Pantai Panjang Bengkulu. Kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Manajemen Bencoolen Indah Mall (BIM) pada Jum’at (24/2/2023). Hal ini masih dalam rangkaian memperingati HUT Basarnas ke-51 pada 28 Februari 2023 mendatang.

Kegiatan tersebut turut mengundang beberapa Instansi dan Organisasi, yaitu dari Lanal Bengkulu, Sabhara Polda Bengkulu, Polairud Polda Bengkulu, Dinas Pariwisata, PMI Kota Bengkulu, Kwarcab Kota Bengkulu, Bank Mandiri, Pusat Koordinasi Daerah, Mapala Se-Provinsi Bengkulu, Tim Bantuan Medis, dan Agra Buana STIA Bengkulu.

Menurut data hasil pemantauan KLHK, total sampah nasional pada tahun 2021, yaitu sebanyak 68,5 juta ton dan peresentase sampah plastik sebanyak 17 persen atau sekitar 11,6 juta ton.  Termasuk di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, sampah plastik juga banyak ditemukan berasal dari pembeli atau pedagang yang berjualan di kawasan Pantai.

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, M. Arafah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara lingkungan terutama kawasan pantai yang merupakan ikon Kota Bengkulu. Serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kesadaran publik terhadap kebersihan lingkungan. Beliau juga menambahkan sampah yang terkumpul akan langsung diangkut ke tempat pembuangan akhir sampah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pihak Manajemen Bencoolen Indah Mall, Plogger Bengkulu serta tamu undangan yang telah datang dan bersedia untuk bergabung dalam acara aksi bersih-bersih pantai kali ini.” ujar M. Arafah, Jum’at (24/2)

Diakhir kegiatan, semua yang hadir melaksanakan senam zumba bersama dan pembagian doorprize serta penyerahan plakat dari Basarnas Bengkulu kepada pihak Manajemen Bencoolen Indah Mall. *(Lia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *