oleh

43 Pejabat Musi Rawas dan Empat OPD Berubah Nomenklatur Dikukuhkan oleh Wabup Hj. Suwarti

-BIROKRASI, News-1.150 views

Berandang.com- MUSI RAWAS. Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) Hj. Ratna Machmud yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Hj. Suwarti secara langsung menghadiri acara kegiatan pengukuhan pejabat pemimpin tinggi Pratama, pejabat administrator serta pejabat pengawas di ruang lingkup Pemkab Mura, Rabu (31/1/2024).

Prosesi kegiatan dilaksanakan pada ruangan auditorium Pemkab Mura, dan ikut serta hadir perwakilan Polres Mura, Pj Sekda Ir H Aidil Rusman, Asisten III Mukhlisin,Kepala BKPSDM hinga OPD lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas David Fulung menjelaskan dilakukan pengukuhan pejabat pemimpin tinggi Pratama.

Sekaligus pejabat administrator serta pejabat pengawas di ruang lingkup Pemkab Mura hari ini, dikarenakan ada dasar aturan yang harus disesuaikan terhadap nomenklatur.

Tentang perubahan nama dan susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebelumnya Dinas Pertanian menjadi Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan.

Maka dilakukan pengukuhan ini disebabkan adanya perubahan Surat Keputusan (SK), terhadap seluruh jajaran yang memiliki jabatan di OPD Dinas Pertanian tersebut akan tetapi orang-orang masih tetap tidak ada perubahan.

”Kemudian yang berubah nomenklatur itu selain dari Dinas Pertanian juga tergabung didalamnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang),”jelas David.

David Fulung menerangkan adapun nama-nama yang berubah nomenklatur diantaranya Ir Dr M Hayatun Nofrida jadi Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Anandito Hanung Nugroho Sekretaris Dinas (Sekdis) Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan, selanjutnya Yudi Verhandoko Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Heriawan, Kabid Tanaman Pangan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Umar Sani, Kabid Hortikultura di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Indri Puspita Sari Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi pada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Widyastuti, Kepala Sub Bagian Keuangan serta Aset di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Sri Mulyati Herlina Kepala Sub Bagian Umum maupun Kepegawaian di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Bambang Mulyadi Kepala Seksi Lahan dan Irigasi Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Novi Yuhartini, Kepala Seksi Alat hinga Mesin Pertanian di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Novi Diana, Kepala Seksi Pupuk Pertisida dan Pembiayaan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Muhammad Farouk, Kepala Seksi Kacang dan Umbi di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Rumiyani, Kepala Seksi Sayuran dan Tanaman Obat pada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Hidayat, Kepala Seksi Buah dan Florikultura pada di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Sadjaji, Kepala Seksi pembibitan dan Produksi di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Drh. Adila Widyaratih, Kepala Seksi Kesehatan Hewan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Yusmidar, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner, pengelolaan dan pemasaran hasil di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. M Reza, Kepala UPT Pasar Hewan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Kasan, Kepala UPT Perbenihan tanaman pangan dan holtikultura maupun argo techno park di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura serta Peternakan. Hadi Prayitno, Kepala UPT Sentra Pembibitan dan Pengembangan Peternakan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Harta Dinata,Kepala UPT Rumah Potong Hewan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Drh. Gunjal Ritonga, Kepala UPT dan Pelayanan Inseminasi Buatan Tugumulyo di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Katijah, Kepala UPT Puskeswan dan Pelayanan Pelayanan Inseminasi Buatan purwodadi di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Jumingan, Kepala UPT Puskeswan dan Pelayanan Pelayanan Inseminasi Buatan Megang Sakti di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Abdul Basir, Kepala UPT Puskeswan dan Pelayanan Pelayanan Inseminasi Buatan Muara Lakitan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Arifin, Kepala UPT Puskeswan dan Pelayanan Pelayanan Inseminasi Buatan Simpang Semambang di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Sonny Dante,Kepala UPT Balai Penyuluhan Pertanian di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Kemudian Sukirman, Kepala UPT Perlindungan Tanaman di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Supadmo, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Pasar Hewan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Wartinah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Pembenihan Tanaman Pangan Holtikultura Agro Techno Park di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Erifianus, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Sentra Pembibitan dan Pengembangan Peternakan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Murjianto, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Puskeswan dan Pelayanan Pelayanan Inseminasi Buatan purwodadi di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Aan Suhendra, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Puskeswan dan Pelayanan Pelayanan Inseminasi Buatan Simpang Semambang di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Elinda, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Balai Penyuluhan Pertanian di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Martono, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Perlindungan Tanaman di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

”Lain dari pada itu ada juga beberapa jabatan di tiga OPD lainnya yang berubah, namun Dinas Pertanian 100 persen semuanya berubah nama jabatannya,” terang David.

Wakil Bupati Mura Hj Suwarti menyampaikan atas nama Pemkab Mura dan Pribadi mengucapkan selamat atas telah dilaksanakan kegiatan pengukuhan pejabat pemimpin tinggi Pratama, pejabat administrator serta pejabat pengawas di ruang lingkup Pemkab Mura yang baru saja dikukuhkan.

Prosesi pengukuhan ini merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka, meningkatkan kapasitas karir pegawai. Yang dimaksud untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Pengukuhan Nomenklatur di Pemda Musi Rawas

Dalam pengisian jabatan haruslah berdasarkan pada pengetahuan, keterampilan dan sikap maupun prilaku yang dapat diamati.

”Serta dapat diukur dan dikembangkan secara spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan,” ucap Wabup.

Hj Suwarti juga menegaskan saya yakin dan percaya berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang saudara-saudara miliki,semua tantangan akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi sepenuh hati untuk kesejahteraan masyarakat.

”Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin berkualitas dan dapat dibanggakan,untuk mewujudkan Musi Rawas yang Maju Mandiri dan Bermartabat (Mantab),” tegas Wabup. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *