oleh

35 Personil Satpol PP Ditugaskan Pengamanan pada Upacara HUT KORPRI Ke 51

-BIROKRASI, News-20 views

Berandang.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu ditugaskan dalam pengamanan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 KORPRI di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (29/11/2022).

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, menugaskan 35 personil Satpol PP dalam pengamanan upacara.

“Ada 35 anggota personil yang kita tugaskan dalam pengamanan upacara HUT KORPRI ke 51”, terang Murlin.

Diceritakan Kasatpol PP, dari laporan dilapangan, masih ada ditemukan peserta yang tidak disiplin. Menggunakan sandal, memakai jaket, bahkan ada juga yang tidak mengikuti barisan” terangnya.

Dikatakan Murlin, kegiatan Upacara berjalan lancar dan bagi peserta yang tidak disiplin sudah diberikan teguran.

Bertindak sebagai Pembina upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada upacara Peringatan HUT ke 51 KORPRI Tahun 2022.

Dalam amanat yang dibacakan Sekda Hamka, Gubernur Rohidin selaku Penasehat Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Bengkulu menyampaikan beberapa pesan dan harapan agar KORPRI terus berinovasi dan memperkokoh integritas.

Di antaranya memperkuat soliditas dan solidaritas korps serta kerjasama dengan segenap anggota korps. Baik di lingkungan Pemprov Bengkulu maupun kepada Pemda kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Terus menjaga netralitas di tengah-tengah pusaran dinamika politik yang terjadi.

Sekda Hamka Sabri saat memberikan piagam penghargaan usai upacara HUT Korpri ke 51
Personil Satpol PP saat melakukan pengaman upacara HUT Korpri ke 51

Kemudian berinovasi dalam terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat, praktis dengan birokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel. Perkokoh integritas aparatur dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, percepat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

Selanjutnya diminta kepada seluruh pengurus KORPRI se Provinsi Bengkulu menjadi pionir dalam mewujudkan pemerintahan digital, yang berbasis teknologi dan terintegrasi antara satu dengan yang lainnya. Sehingga pelayanan publik semakin profesional dan berkualitas.

“Jadi sesuai dengan tema HUT ke 51 KORPRI tahun 2022 yaitu ‘KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri’, maka seluruh ASN yang bertugas diminta terus memperkuat dan membangun komunikasi, agar seluruh jajaran birokrasi bisa saling menjaga sehingga tercipta branding yang semakin baik,” jelas Sekda Hamka usai pimpin upacara.

Usai upacara, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan Satyalancana Karya Satya XXX, XX dan X Tahun kepada 9 orang ASN Pemprov Bengkulu, sesuai dengan lampiran Keputusan Presiden RI Nomor: 63/Tk/Tahun 2022. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *