oleh

Ridwan Mukti menggelar doa bersama dan undang anak panti asuhan

-Nasional-129 views

JAKARTA, Berandang. Com– Mantan Gubernur Propinsi Bengkulu H Ridwan Mukti Rabu, 16 November 2022 resmi bebas.
Tidak hanya Ridwan Mukti yang bebas, istrinya Hj Lily Martiani juga telah kembali ke rumah berkumpul bersama keluarga.
Bebasnya Ridwan Mukti ini dibenarkan Bakri, seorang sahabat Ridwan Mukti, Kamis 17 November 2022.

“Alhamdulilah pak RM (Ridwan Mukti) telah bebas. Pagi ini (Kamis,17 November 2022) keluarga menggelar pengajian dan doa bersama di Jakarta,” ungkap Bakri.
Ditambahkan Bakri, saat menggelar doa bersama, kebiasaan Ridwan Mukti memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan ternyata tidak dilupakan.

Ratusan anak panti asuhan yang diundang pada saat pengajian dan doa bersama mendapat santunan langsung dari Ridwan Mukti dan Lily Martiani.

Sementara itu Hj Lily Martiani saat dikonfirmasi juga membenarkan dirinya dan suami H Ridwan Mukti telah bebas.

Ia bersama sang suami memohon doa kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas khususnya dan Propinsi Bengkulu agar selalu diberikan kesehatan.
Ridwan Mukti juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan selama ini.
Lily mengaku banyak hikmah yang didapat, khususnya dalam hal agama selama ini. Setelah bebas, mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Musi Rawas itu mengaku akan lebih fokus dalam kegiatan keagamaan.

Seperti halnya pengajian akbar yang pernah digelarnya pada program Musi Rawas Darussalam yang dicanangkan Ridwan Mukti saat menjabat Bupati Musi Rawas.

Kabar bebasnya Ridwan Mukti mendapat dukungan positif dari keluarga, sahabat, mantan bawahan serta sejumlah pejabat.

Sejumlah akun media sosial mendoakan Ridwan Mukti selalu diberikan kesehatan dan bisa kembali lagi membangun daerah kelahiran.

Diketahui tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) awalnya mengamankan Lily Martiani  di rumah peribadinya di Jalan Sidomulyo, Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu.

Giat penindakan KPK itu berlangsung Sabtu, 20 Juni 2017 sekitar pukul 10.30 WIB. Di rumah tersebut, menurut informasi yang diperoleh, Lily sedang kedatagan tamu pengusaha di bidang kontraktor.

Selang beberapa waktu kemudian, mantan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti yang sedang memimpin rapat menyusul sang istri ke Mapolda Sumsel sebelum keduanya menuju gedung merah putuh di Jakarta.
Ridwan Mukti merupakan putra asli Musi Rawas dilahirkan pada 21 Mei 1963 pernah menjabat Gubernur Bengkulu masa bakti 2016-2017.

Selain itu pernah menjabat Bupati Musi Rawas, Propinsi Sumatra Selatan dua periode, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) selama dua periode, dan fungsionaris DPP Partai Golkar.

Ridwan Mukti terpilih menjadi bupati pada pemilihan kepala daerah (Pemilukada) tahun 2005, untuk periode 2005-2010.

Lalu dia terpilih kembali untuk kedua kalinya pada Pemilukada 2010 periode 2010-2015. (Krm89)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *