oleh

Muslim Halimin Terpilih Ketua Umum APTIKIS dalam Munas I di Asrama Haji Pondok Gede

-Nasional, Organisasi-84 views

Berandang.com, Jakarta-Musyawarah Nasional (Munas) I ini menjadi momentum untuk menegaskan pentingnya kehadiran Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) dalam menyelenggarakn pendidikan, sesuai cita cita bangsa Indonesia.

 

Munas digelar pada 08 s.d 10 Desember 2022 di Asrama Haji Pondok Gede untuk pengesahan Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (APTIKIS). Acara penentuan Pimpinan Nasional APTIKIS digelar selama tiga dengan berbagai rangkaian. Mulai dari pembukaan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, berbagai seminar diantaranya diisi oleh Rektor PTIQ dan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M. A, pemilihan Ketua Umum APTIKIS dan penandatanganan kerjasama antar Perguruan Tinggi yang hadir dari Sabang sampai Merauke.

 

Dalam proses pemilihan Ketua Umum APTIKIS, para peserta yang terdiri dari pimpinan atau perwakilan PTKIS dari Sabang sampai Merauke menyepakati secara aklamasi untuk mengangkat Dr. Muslimin Halimin, M. A sebagai Pemimpin tertinggi APTIKIS.

 

Pada sambutan Muslimin Halimin pasca terpilih sebagai Ketua Umum menyampaikan bahwa pasca Munas, maka APTIKIS Indonesia akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan mensosialisasikan APTIKIS Indonesia kepada seluruh PTKIS yang belum bergabung dalam Munas ke I, jelasnya.

 

“APTIKIS Indonesia juga akan segera menyampaikan hasil-hasil Munas kepada Pemerintah, melalui Kementerian Agama, sehingga seluruh keputusan dan rekomendasi dalam Munas dapat menjadi bahan pertimbangan Pemerintah dalam menentukan kebijakan bagi PT” terang Muslim dalam pidato kemenangannya.

 

Langkah selanjutnya, APTIKIS Indonesia akan melakukan komunikasi dan kordinasi dengan APTISI serta seluruh Asosiasi PT untuk membicarakan Issue-issue terkait dengan regulasi yang dianggap tidak tepat dalam mendukung perkembangan dan kemajuan PT Swasta.

 

“Yang terakhir tentu akan memperbanyak kegiatan yang dapat mendorong kemajuan PTKIS dalam bidang tri darma PT” tutupnya. (Ap027)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *