oleh

TMMD Kodim Brebes Mampu Pacu Jiwa Gotong Royong Warga Kalinusu

-TMMD-117 views

Brebes – Pelaksanaan  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713/Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah berjalan sekitar 12 hari dari 30 hari direncanakan, terbukti mampu memacu dan menumbuhkan kembali jiwa gotong royong di tengah-tengah warga masyarakat desa tersebut.

”Alhamdulilah, dan tidak saya pungkiri pelaksanaan TMMD yang sudah berjalan hampir di paruh waktu, mampu menumbuhkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah warga kami,” terang Kepala Desa Kalinusu, Wasid, Minggu (4/10/2020)

Dari pantauan, apa yang dikemukakan oleh Kades Wasid bukan hanya klaim sepihak. Terbukti, saat diadakan gotong royong untuk memindahkan  tenda  prajurit yang tergenang air hujan di lapangan Desa Kalinusu, tampak warga desa setempat membantu para TNI anggota Satgas TMMD.

Dibenarkan Babinsa Kalinusu, Sertu Eko Nuhyoto, hujan sebelumnya juga menggenangi lapangan tersebut sehingga menjadi musibah bagi para anggota Satgas TMMD yang tinggal di tenda-tenda pleton disana.

Akibat hujan itu, jelas menghambat pekerjaan fisik TMMD, karena ada tambahan kesibukan memindahkan tenda-tenda pleton di Lapangan Sepakbola Kalinusu, ke tempat yang lebih tinggi di lapangan itu juga.

Hujan deras yang terjadi, sempat membuat sejumlah anggota Satgas TMMD mengungsi di teras-teras rumah penduduk. Beberapa diantaranya  ada yang mengungsi ke masjid-masjid, mushola, rumah-rumah kosong, dan ke balai desa. (Dar)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed