by

Ternyata Begini Cara Membuat Pondasi Rumah Oleh Satgas TMMD

-TMMD-129 views

 

Lamongan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Tahun Anggaran 2020 merupakan salah satu bentuk rasa syukur TNI serta dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Oleh sebab itu, dalam program TMMD mengandung nilai-nilai pengamalan Pancasila secara utuh sehingga dapat diterapkan melalui program tersebut yang salah satunya dalam pelaksanaan pengerjaan secara fisik.

Dalam pelaksanaan TMMD yang saat ini masih memasuki minggu keempat inilah yang menjadi tolok ukur keberhasilan dalam pengerjaan di kemudian hari. Oleh karenanya, seperti Hasil Pengerjaan RTLH warga di Desa Tebluru Kecamatan Solokura milik Mian dikerjakan dengan penuh teliti serta dengan kesabaran.

Semua diukur sesuai dengan kemiringan serta kelurusan dengan menggunakan benang sebelum mereka memulai memondasi rumah agar dapat berdiri tegak tanpa kecondongan. “Sebelum pembuatan pondasi memang harus cermat dalam melakukan pengukuran agar pondasi dapat lurus dan tidak bengkok karena jika dalam pengukuran terjadi kesalahan sedikit saja, pembangunan rumah akan terkesan jelek dan tidak tegak,” kata Serma Imam, Sabtu (17/10/20)

Dan yang menjadi kehati – hatian tersebut saat ini telah terbukti dengan hasil pencapaian yang maksimal dengan bentuk rumah yang bagus dan sudah ditempati oleh pemiliknya. “Kita selalu berusaha sebaik mungkin dalam pembuatan RTLH karena ini dipergunakan untuk tempat tinggal. Dengan hasil yang baik, tentu saja pemilik rumah bisa senang dan betah untuk menempati rumah ini karena tidak takut akan terjadi roboh,” pungkasnya

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed