by

Rumah Karno Harapan Baru bagi Keluarganya

-TMMD-109 views

 

Lamongan – Rumah Karno yang terletak di Desa Tebluru, Kecamatan Solokura, kabupaten Lamongan bersamaan dengan ke 14 unit Bantuan RTLH lainya telah dapat ditempati karena telah selesai pengerjaanya oleh Satgas TNi Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 108 Tahun Anggaran 2020 yang dikerjakan oleh Satgas bersama warga desa dengan cara bergotong royong.

Dengan dibangunnya rumah tersebut, diharapkan setelah jadi, Karno mendapatkan rumah yang layak huni, karena sebelumnya rumahnya memang masih kategori tidak layak huni. Banyak dinding-dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu sudah lapuk sehingga tidak nyaman jika ditempati.

Karno yang kesehariannya sebagai petani ini, di saat pandemi Covid-19 memang sangat menurun drastis kehidupannya. Setiap hari yang semula pergi ke sawah dan bercocok tanam serta pada saat panen hasilnya di jual ke pasar, sejak adanya wabah tersebut dirinya selalu berada di rumah karena takut wabah Corona nanti menulari dirinya.

“Semenjak adanya Covid-19 ini saya ada dirumah tidak pergi jauh dari rumah, karena masih takut dengan adanya pandemi covid-19 yang sangat ini sedang mewabh di Indonesia. Sementara ini jaga keamanan dulu, kesehatan agar tidak terjangkit.Semoga wabah covid -19 segera hilang dan masyarakt dapat mencari ekonomi dengan tenang,” katanya, Sabtu (17/10/20)

Disaat ditanya mimpi apa dirinya bisa mendapatkan program bantuan pembangunan rumah layak huni ini, Karno tidak merasakan apa-apa. Namun dirinya terharu karena secara tiba-tiba mendapatkan bantuan dari program TMMD.Semuanya tidak menyangka kalau saya mendapatkan bantuan RTLH ini, sehingga dengan terwujudnya bantuan tersebut rasa syukur dirinya tiada habis.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada TNI dan juga pemerintah serta para tetangga yang telah membantu membangun rumahnya sehingga nanti rumah yang semula tidak layak huni akan menjadi layak huni yang sehat dan rapi.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed