by

Bersatu Wujudkan Kemanunggalan dengan Tujuan Mulia

-TMMD-111 views

 

Lamongan – Kisah dan pengalaman yang menyenangkan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 109 di Kodim 0812/Lamongan yang difokuskan di desa Tebluru, Kecamatan Solokura Kabupaten Lamongan, menjadi kesan yang mendalam bagi satgas dan warga dalam, pelaksanaan kegiatan.

Pasalnya, di daerah pedesaan yang kaya akan hasil bumi ini membuat orang yang berada di situ pasti tertarik ingin mencicipi betapa nikmatnya hasil bumi yang baru diambil di kebun. Tak terkecuali anggota TNI yang biasa berdinas di Kodim 0812/Lamongan, mereka yang biasa hanya membeli makanan camilan di warung, kini dapat menikmatinya secara langsung yang diambil dari kebun.

Melihat tanaman singkong yang ditanam oleh warga, nafsu lapar anggota TNI ini makin menjadi. Mereka ingin sekali mencicipi singkong goreng yang diambil langsung bahannya dari kebun. Sehingga rasanya juga terasa masih asli dan masih enak, karena baru diambil langsung digoreng, tentunya rasa akan berbeda kalau singkong yang diambil kemarin.

Bahkan mereka tak malu- malu untuk minta ijin ke yang empunya. Ternyata si empunyapun mengijinkan dua Babinsa mencabut pohon singkong dan mengantarkannya ke kebun serta membantunya mencabut tanaman singkong tersebut. Namun mencabut pohon singkong sendiri bukan perkara mudah, Karena pohonya selain besar juga lumayan dalam.

Beginilah TNI dalam melakukan pendekatan dengan rakyat melalui komsos, sehingga rasa yang begitu dekat akan semakin akrab. Dengan hubungan yang begitu erat tersebut maka tak heran bila rakyat merasa terlindungi dan terayomi oleh TNI.

“Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat memang semakin erat dan tidak dapat terpisahkan. Pelaksanaan program kegiatan yang telah terlaksana dan kini sudah memasuki minggu terakhir tentunya membawa banyak perubahan pada wajah desa serta semangat warga masyarakat.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed