by

Bangun Pondasi Ekonomi dari Semangat dan Kemauan Rakyat

-TMMD-48 views

 

Lamongan -Bukan seorang anggota TNI kalau tidak memiliki kemampuan serba bisa. Itulah yang diharapkan rakyat Indonesia dalam melihat sosok TNI yang terlihat gagah dan memiliki kemampuan luar biasa. Maka TNI sejak dulu selalu menjadi salah satu angkatan bersenjata yang paling ditakuti di dunia karena kemampuan tempur disemua medan.

Namun dari sisi berbeda, TNI merupakan bagian jiwa dari rakyat yang telah banyak memberikan semangat serta masukan, wawasan dan pendidikan untuk menjadi masyarakat yang sejahtera. Semua yang dilakukan oleh TNI tidak hanya omong kosong tetapi dilakukan dalam bentuk program nyata dan sangat menyentuh masyarakat.

Untuk itu tidak kaget kalau TNI semakin dicintai oleh rakyat karena telah memberikan sesuatu yang memang sangat dibutuhkan oleh rakyat di wilayah – wilayah terpencil, terpelosok maupun pada desa yang masih tertinggal.

Peran serta TNI dalam pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat memang sangat luar biasa. Program yang begitu menyentuh nurani warga serta program yang selalu membawa perubahan bagi masyarakat diwilayah tertinggal. Suatu bentuk pemeratan pembangunan dalam membantu pemerintah sekaligus bentuk bakti TNI kepada rakyat.

Sehingga dalam pelaksanaan program kegiatan TMMD, TNI dan rakyat terus bersatu berbaur menjadi satu bekerja bersama dalam satu tujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Program fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan membawa perubahan dari giat dan semangat warga desa untuk terus menemukan jati dirinya sekaligus kehidupan yang mandiri agar semakin mapan dalam berputarnya roda perekonomian sehingga bangkitnya ekonomi masyarakat yang berkelanjutan.

“Dengan bangkitnya semangat warga desa untuk mengubah kondisi ekonomi tentunya akan mempercepat pembangunan disemua sektor kehidupan. Karena dalam meletakan pondasi pembangunan rakyatlah yang menjadi sasaranya. Sehingga dukungan masyarakat menjadi tolak ukur dalam keberhasilan pembangunan.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed