by

HAL YANG TERJADI KETIKA ANDA SELINGKUH

Berandang.com- Apa definisi dari perselingkuhan? perselingkuhan memang mencakup arti yang luas. Saat ini istilah berselingkuh bisa disematkan pada pacar, suami, maupun istri.

Selain itu, aktivitas yang tergolong sebagai perselingkuhan pun diartikan berbeda-beda, mulai dari komunikasi lisan, tertulis, tatap muka, hingga perzinaan.

Jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, selingkuh berarti”

  1. Suka menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri; tidak berterus terang; tidak jujur; curang; serong
  2. Suka menggelapkan uang; korup
  3. Suka menyeleweng.

Sedangkan menyeleweng berarti:

Menyimpang dari jalan yang benar (dalam arti kiasan seperti menyimpang dari tujuan atau maksud, tidak menurut perintah, menyalahi aturan, memberontak, berzina).

Terdapat 12 azab bagi orang yang berselingkuh, yang dipastikan tak lagi dapat dihindari. Di dalam ajaran Islam berselingkuh ialah dosa besar yang sehingga mendapatkan azab perih untuk orang berselingkuh.

Bila sudah menjalani hidup sebagai sepasang suami dan istri, jangan pernah coba mengingkari janji suci saat menikah dulu.Karena pernikahan adalah prosesi sakral, menyatukan dua orang berbeda wanita dan laki-laki, menjadi pasangan suami istri yang akan menjalani bahtera rumah tangga.

Namun dalam prosesnya pasti pernikahan mengalami pasang surut. Berbagai masalah tertentu menjadi pemicu keretakan, bahkan bisa sampai memunculkan pihak ketiga di antara pasangan suami istri tersebut.

Setiap pasangan suami istri memiliki potensi untuk mengalami masalah orang ketiga atau selingkuh, yang entah hal tersebut dilakukan oleh sang suami ataupun istri.

Berikut adalah surat al-Isra’ ayat 32 mengenai perselingkuhan yang artinya:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk. Dan kalau terjadi perzinahan maka ada akibat buruk untuk pelakunya di dunia dan akhirat”. (QS al-Isra’: 32)

Dikutip dari Serambinews.com

Berikut adalah penjelasan mengenai balasan yang akan didapatkan oleh seseorang yang berselingkuh.

  1. Dibenci Banyak Pihak
  2. Ditinggalkan Pasangan
  3. Tersiksa Rasa Bersalah
  4. Dipandang Rendah
  5. Hidup Tidak Tenang
  6. Dijauhi Oleh Orang Dicinta
  7. Tertular Penyakit Seksual
  8. Tidak Dipercaya
  9. Menderita Berbagai Penyakit Serius
  10. Menghancurkan Karir
  11. Memperpendek Usia
  12. Disiksa di Neraka

Dikutip dari Hukum Online, menurut R. Soesilo zinah adalah “persetubuhan yang dilakukan oleh laki-laki atau perempuan yang telah kawin dengan perempuan atau laki-laki yang bukan isteri atau suaminya”.

Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 284 menghukum pelaku zinah dengan hukuman maksimal 9 bulan penjara. Ada sejumlah aspek hukum mengenai zinah ini, yakni:

Yang disebut zinah adalah hubungan persetubuhan di luar nikah antara dua orang yang salah satu atau keduanya telah menikah;

  1. Perzinahan harus bisa dibuktikan dengan (a) pengakuan tersangka perzinahan, dan/atau (b) saksi mata, yang dalam hukum Islam harus memenuhi persyaratan: 4 orang lelaki dewasa yang menyaksikan adanya penetrasi hubungan seksual.
  2. Kasus zinah adalah delik aduan. Hanya pasangan resmi dari pelaku perzinahan yang berhak melaporkan tindak perzinahan. Polisi tidak berhak menangkap pelaku perzinahan tanpa laporan dari pasangan resmi pelaku perzinahan. *(GY/DR)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed