by

Anda Mahasiswa Kupu – Kupu? Berubahlah, Atau Beberapa Hal Ini Akan Terjadi

Berandang.com-  Mungkin kita tak asing lagi  ketika mendengar kata “Mahasiswa Kupu – Kupu”. Apa sih definisi Mahasiswa Kupu-Kupu ? Mahasiswa kupu – kupu sendiri merupakan istilah bagi mahasiswa yang kegiatan sehari – harinya hanyalah kuliah pulang – kuliah pulang.

Bagi mereka yang menjadi mahasiswa kupu – kupu tersebut, kata “mahasiswa” hanyalah memiliki arti datang ke kampus untuk kuliah, dan pulang kerumah untuk bersantai, begitulah seterusnya. Dalam konteks ini, pemikiran tersebut bukanlah suatu hal yang salah, karena ini merupakan salah satu bentuk prinsip hidup seorang mahasiswa.

Lalu, apakah kamu salah satu dari golongan orang – orang yang berprinsip menjadi Mahasiswa Kupu – Kupu tersebut ?

Jika Iya, perlu diketahui bahwasannya menjadi mahasiswa kupu – kupu juga bukanlah suatu yang baik jika dilakukan terus menerus. Alangkah lebih baik jika kita sebagai mahasiswa juga memilki banyak pengalaman, baik itu di dalam kampus maupun di luar.

Dikutip dari Ruangmahasiswa.com

Jika kamu terus – terusan menjadi mahasiswa kupu-kupu, maka berikut terdapat beberapa hal yang kemungkinan akan terjadi pada dirimu.

  • Teman Yang Sedikit

Dengan menjadi mahasiswa kupu – kupu yang selalu sendiri tanpa bergaul dengan lingkungan, pastinya tidak banyak orang yang akan mengenalmu. Walaupun kamu menenal orang dalam 1 kelas, belum tentu mereka akan akrab terhadapmu. Dan alhasil kamu akan menjadi orang yang tersisihkan.

  • Sering Tidak Mendapatkan Informasi

Kurangnya teman, kenalan atau sahabat pastinya akan membuat kita kesulitan untuk mendapatkan informasi penting yang diperlukan, dan bahkan kita akan sering tidak mendapatkan informasi.

  • Kesulitan Dalam Mengerjakan Tugas

Kita pasti pernah merasakan masa-masa yang bener sulit ketika sedang menerjakan tugas, sehingga kita bener-bener merasa tidak mampu untuk menyelesaikan tugas tersebut secara individu. Lalu kepada siapa kita ingin meminta bantuan ? sedangkan diri pribadi tidak mengenal teman yang bisa membantu. Ingin meminta tolong pun rasanya segan karena tidak kenal.

  • Menjadi Mahasiswa Yang Tersingkirkan Dari Yang Lainnya.

Kegiatan kelompok atau kelompok tugas sering kita temuin dalam kegiatan perkuliahan di kampus. Karena kamu menjadi orang yang pendiam dan jarang bergaul dengan teman-teman lainnya, maka kamu akan menjadi yang akan tersingkirkan. Meskipun kamu masuk dalam kelompok tersebut, kemungkinan kamu akan menjadi orang yang diabaikan. Hal tersebut juga terjadi karena sikap sombongmu yang tidak mau bergaul, menjadikan mereka tidak terlalu menyukaimu

  • Kamu Akan Merasa Kesulitan Dalam Urusan Administrasi

Yang namanya perkuliahan, pastinya kita sering ditemukan dengan namanya kegiatan administrasi, diantaranya mulai dari pembayaran uang kuliah, bimbingan ke dosen, pengisian KRS, menjumpai tata usaha hingga administrasi tugas akhir.

Semua kegiatan administrasi tersebut akan membuatmu terasa sulit jika kamu tidak ada teman yang membantumu. Mau bertanya ke teman ? saya yakin kamu pasti akan merasa segan. Bertanya ke dosen? Pasti kamu takut salah.

Itulah beberapa yang kemungkinan besar akan terjadi pada dirimu jika kamu menjadi Mahasiswa Kupu-Kupu. Oleh karenanya, berhentilah menjadi mahasiswa kupu-kupu, karena ada banyak hal dan pengalaman di luar sana yang bisa didapatkan. Sekian. *(DC/F)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed