oleh

Tindaklanjuti MoU Sosialisasi Kesehatan Pengantin, Kepala KUA Ketahun Silaturrahmi Ke Puskesmas

-KESEHATAN-3.898 views

Berandang.com- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun, Muhammad, S.Ag MH melakukan silaturrahmi di Puskesmas Ketahun. Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti Memorandung of Understanding (MoU) yang sudah ditandatangani terkait sosialisasi kesehatan calon pengantin. Senin (11/09/2023).

Dalam kunjungannya, Kepala KUA disambut langsung kepala Puskesmas Ketahun Nyi Ayu Nova Susilawati, Sst beserta seluruh jajaran Puskesmas Ketahun.

Dalam silaturrahmi itu, Muhammad selaku kepala KUA didampingi Penyuluh Agama Islam yang baru ditugaskan di KUA dan diberikan kesempatan menyampaikan program-program yang bisa disinergikan bersama Puskesman Ketahun dihadapan seluruh staf dan karyawan Puskesmas.

“KUA Ketahun memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pihak Puskesmas untuk memberikan pemahaman terkait kesehatan calon pengantin. Setiap calon pengantin yang mengurus persyaratan pernikahan akan kami arahkan untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu” terang Muhammad.

Kepala KUA Ketahun, Muhammad, S.Ag MH disambut hangat oleh Kepala Puskesmas Ketahun

Selain itu, Kepala Puskesmas Ketahun, Nova, menambahkan, pemeriksaan kesehatan calon pengantin itu penting dilaksanakan. Agar nantinya calon pengantin bisa merencanakan kehamilan dan pemeriksaan terhadap kesehatan ibu saat menghadapi persalinan.

“Pemahaman seorang ibu yang akan merencanakan program kehamilan harus mendapatkan pemeriksaan. Mulai dari cek kesehatan. Bagi yang memiliki lingkar lengan yang kecil, maka akan berpotensi kesulitan dalam menghadapi proses melahirkan. Namun dengan pemeriksaan yang intensif, hal itu dapat diantisipasi agar proses melahirkan dan kesehatan bayi bisa sehat dan normal”, terang Nova.

Selain itu, untuk memupuk silaturrahmi, kepala KUA Ketahun akan mengagendakan senam sehat bersama setiap jumat minggu kedua di halaman kantor Puskesman sekaligus memeriksa kesehatan para staff di kantor KUA. Demikian. *(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *