oleh

Warga Darat Sawah Jambangi DPRD Terkait Rumah Warga Terdampak Abrasi

Berandang-Bengkulu Selatan. Sejumlah Puluhan Warga masyarakat Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan. Ikhwal kehadiran mereka ke lembaga perwakilan rakyat dalam rangka menyampaikan aspirasi terhadap permasalahan rumah warga yang terkena dampak abrasi sungai air nipis, senin (17/12/2018).

Hayanto, kepala desa Darat Sawah menjelaskan, beberapa waktu yang lalu pihak pemerintah desa sudah menyampaikan melalui proposal kepada pihak terkait, yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan, terkait permasalahan yang dialami warganya.

Kades Hayanto mengeluhkan, hingga saat ini belum ada tindak lanjut yang jelas dari pemda, oleh sebab itu Hayanto bersama warganya menyampaikan aspirasi ini langsung ke DPRD, sehubungan keadaan darurat bencana abrasi sudah menimpa sebagian rumah warga di desa setempat.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat langsung di terima oleh ketua DPRD Kab Bengkulu Selatan beserta Anggota DPRD yang hadir di ruang Rapat kerja DPRD. Dalam hal ini DPRD langsung mengundang pihak terkait BPBD dan PUPR. Guna mendengarkan kejelasan pemda terhadap permasalahan masyarakat yang disampaikan.

Menindaklanjuti keluhan warga tersebut, pihak DPRD memberikan Rekomendasi kepada pemda untuk segera menindaklanjuti abrasi tersebut secepatnya dengan tanggap darurat sementara. *(SS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed