oleh

Pandemi Corona Melanda, Kades Karang Gede Siramkan Disinfektan

Berandang.com – Empat Lawang. Ditengah pandemi virus corona yang melanda dunia, pemerintah Desa Karang Gede, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, lakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan cairan disinfektan diarea permukiman warga. Selasa (07/04/2020)

“Upaya penyemprotan ini dilakukan secara manual oleh warga disetiap sudut rumah, dimulai dari kantor desa, jalan lintas, pagar, rumah warga, fasilitas umum seperti masjid, sekolah, permukiman yang berada diperkebunan (talang) dan tempat – tempat biasa warga berkumpul” Kata Sunaryadi.

Ia menjelaskan, pelaksanaan penyemprotan caiaran disinfektan ini telah dilaksanakan minggu lalu yang dihadiri oleh Camat, Polsek, Danramil, tim medis dari Puskesmas, pendamping desa dan perangkat desa” Ujarnya.

Sambung dia, bakti sosial ini adalah bagaian dari upaya pencegahan dan penularan penyebaran virus corona yang tengah marak diperbincangkan, baik di televisi, media maupun dilingkungan sudah banyak korbannya” Ucap Kades.

“Saya berharap buat masyarakat Desa Karang Gede untuk tetap tenang, patuhi aturan yang dianjurkan pemerintah, mari kita sama-sama dukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, budayakan pola hidup bersih dengan rajin cuci tangan, olahraga, sering bejemur matahari pagi, makanan bergizi dan bervitamin serta bersihkan lingkungan sekitar” Harap Kades.

Ditambahkannya, saya himbau buat masyarakat hindari kerumunan, jaga jarak dan jika ada warga kita yang baru datang atau mudik dari luar diharapkan untuk segera melapor dan lakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari” Tegas Kades Karang Gede.
*(San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed