oleh

Dinas Perpustakaan Provinsi Gelar Safari Nasional Pembudayaan Membaca

Berandang – Bengkulu. Hasil survei bahwa masyarakat Indonesia khususnya di Bengkulu sendiri rendah sekali untuk membaca, sehingga Dinas Perpustakaan Provinsi menggelar acara safari gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca di Provinsi dan Kabupaten Kota tahun 2018 yang bertemakan “Implementasi Revolusi Mental Melalui Mobilisasi Pengetahuan Dalam Rangka Meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat” bertempat di Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu, Kamis (15/3).

Acara tersebut dihadiri Gotri Suyanto selaku Asisten III Bidang Administrasi Umum, Perwakilan Perpustakaan Nasional, dan Anggota DPR RI Komisi X, dan 200 peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, dan pegawai.

“Melalui Dinas Perpustakaan dan kearsipan khususnya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik itu kalangan perguruan tinggi, sekolah, dan kelompok masyarakat, bahwa perpustakaan itu penting dan sebagai gudangnya ilmu, semua kalangan bisa mengakses. Diharapkan semua kelengkapan fasilitas seperti buku yang lengkap dan pelayanan yang maksimal sehingga membuat masyarakat yang akan membaca merasa nyaman,” ujar Gotri Suyanto.

Ditambahkan DPR RI komisi X Dewi Coryati, kami ingin melihat dan mengajak metode dan kreatifitas bagaimana masyarakat sekitar mau membaca. Solusi dari komisi X yaitu masyarakat harus terinspirasi dan bergerak untuk membaca. Selanjutnya sarana dan prasarana harus menarik, harapannya masyarakat yang mengikuti ini akan mendapatkan ide-ide  inovasi-inovasi sehingga akan merangsang minat baca di kalangan masyarakat.

Upaya dari komisi X akan terus membantu memfasilitasi pengadaan buku bacaan yang berkualitas dan pada saat ini upaya yang dilakukan baru terealisasikan ribuan buku untuk komunitas baca tulis di masyarakat” tegas DPR RI komisi X. (NM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed