oleh

Tentara Berlalu, Tinggalkan Jalan Baru (TMMD Regtas Ke 110 Kodim 1206/PSB)

Kapuas Hulu – Tepat setelah 30 hari sejak 2 Maret lalu, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mengakhiri tugasnya di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Berakhirnya TMMD meninggalkan hasil yang akan tetap dikenang oleh masyarakat Desa Hulu Pengkadan khususnya Dusun Tintin Kemantan. Dalam acara penutupan di Aula Makodim 1206/PSB, Komandan Kodim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P dalam laporannya menyampaikan jenis dan hasil kegiatan serta capaiannya. Sasaran fisik di antaranya jalan baru sepanjang 3800 meter, lebar 10 meter tercapai 100%. Begitu juga dengan pembuatan 7 jembatan serta 9 gorong-gorong.

Juga sasaran non fisik seperti penyuluhan kehutanan, ketahanan pangan, pendidikan, antisipasi bahaya teroris, yang juga berjalan lancar. Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan S.H, yang menutup kegiatan TMMD Regtas Ke 110 Kodim 1206/PSB ini dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah membaur bersama masyarakat, bersama-sama membangun jalan, dll.

“Semoga dengan kebersamaan, akan berdampak positif,” ucapnya. Pembangunan infrastrukltur fisik yang telah dilakukan akan bisa bermanfaat bagi pembangunan ekonomi. Terutama keberadaan jalan sepanjang 3800 meter bisa mempercepat perputaran ekonomi masyarakat yang tinggal di Desa Hulu Pengkadan. Demikian juga non fisik, diharapkannya akan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membela negara serta peningkatan pengetahuan mengenai berbagai hal.” Tutup Fransiskus. (Erk/1206)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed