oleh

Danrem 121/Abw Buka TMMD Ke 111 Kodim 1202/Skw

-Kodim 1202/Skw-225 views

Bengkayang – Pada hari selasa tanggal 15 Juni 2021 di aula lantai V kantor bupati jalan guna baru trans rangkang kelurahan sebalo kec. Bengkayang, kab Bengkayang, telah dilaksanakan acara Pembukaan TMMD REGTAS ke 111 Kodim 1202/skw Ta 2021 Desa Setangau jaya kec. Seluas, Kab. Bengkayang. Dengan Tema ” TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI”.

Wakil Bupati Bengkayang Bapak Drs.H.Syamsul Rizal menyampaikan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat sasaran di daerah serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI­ Rakyat.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan Kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat.

Selain sasaran pokoknya, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD ke 111 Kodim 1202/Skw juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Keharmonisan dan kebersamaan atau kemanunggalan TNI-Rakyat, selama ini menjadi salah satu pilar tetap tegaknya NKRI dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lain-­lain.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny.S.A.P
Mengatakan Operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI manunggal membangun desa tmmd dengan kriteria sasaran berupa daerah miskin tertinggal terisolir terpencil daerah kumuh perkotaan daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar daerah terkena bencana alam saat ini kegiatan tmmd dilaksanakan di desa sebangau Jaya kecamatan seluas Kabupaten Bengkayang dengan sasaran baik fisik maupun nonfisik kegiatan TNI manunggal membangun desa merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementerian LPNK pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Pada saat ini merupakan TMMD ke 111 di wilayah Kabupaten Bengkayang dengan tema “TMMD wujud sinergi membangun negeri “kegiatan TNI manunggal membangun desa secara rutin dilaksanakan setiap tahun telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hal ini sejalan dengan upaya kita di dalam percepatan dan pemerataan disamping itu program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sedang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan hal ini tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sehingga diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju didukung dengan kesungguhan ketekunan keuletan dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan termasuk TNI dengan TMMD.

Dengan adanya program TMMD diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan kemanunggalan TNI pemerintah Kabupaten Bengkayang dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten ini kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi tmmd ini saya berharap agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari pelaksanaan tmmd ini agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat Saya berharap apa yang dihasilkan dalam program teknik ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama kepada saudara badan dinas instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TNI manunggal membangun desa ini saya berharap untuk dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis padu sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal dalam kerangka ini kerangka kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat.(Pendim 1202/Skw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed