oleh

Gandeng Dinkes, Satgas TMMD Lakukan Sosialisasi Kesehatan

LANDAK – Satgas TMMD menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Landak untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan stunting di SMPN 6 Menyuke.Penyuluhan kesehatan yang diberikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, dr. Pius Edwin kepada masyarakat setempat didampingi Pasiter Satgas dan Kapolsek Menyuke.

Dansatgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak membenarkan adanya kegiatan penyuluhan tersebut. “Alhamdulillah penyuluhan kesehatan yang diberikan sudah sesuai jadwal,” ujar Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, penyuluhan kesehatan tersebut sengaja diberikan untuk meminimalisir terjadinya stunting di wilayah Desa Tolok, mengingat dampaknya terhadap perkembangan anak sangat kurang bagus.

“Kita berharap di Tolok ini tidak ada yang terkena gizi buruk tentunya dengan menjaga pola makan baik terhadap ibu hamil maupun balita dengan memberikan makanan yang cukup, bervitamin dan memiliki protein yang tinggi,” harap Dansatgas.

Selain itu, Dansatgas juga meminta masyarakat untuk aktif bertanya kepada petugas Posyandu ataupun ke Puskesmas terdekat karena stunting merupakan salah satu perhatian Kemenkes RI. (pendim1201)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed