oleh

Belajar Dirumah Karena Pandemi, Satgas TMMD Berikan Inovasi Gerobag Pintar

LANDAK – Gerobag Pintar menjadi salah satu inovasi saat Satgas TMMD 110 Tahun 2021 Kodim 1201 Mempawah – Landak yang menjadi solusi bagi siswa-siswi di Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak saat pandemi ini.Gerobak Pintar yang diisi dengan berbagai macam jenis buku sebagai sarana belajar bagi anak-anak desa setempat.

Dansatgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, kehadiran Gerobak Pintar disambut baik masyarakat Desa Tolok, terlebih anak-anak yang sedang menjalani belajar dari rumah. Mereka antusias meminjam buku-buku yang ada untuk kemudian dibaca di tempat.

“Adanya Gerobak Pintar ini sangat diminati. Khususnya untuk anak-anak Desa Tolok. Kami sediakan buku-buku yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Agar mereka senang lalu kemudian tertarik untuk membaca,” ujar Dansatgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto saat melounching Gerobak Pintar 1201, Minggu (21/3/2021).

Gerobak Pintar menjadi semacam perpustakaan keliling yang dibuat dari motor yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Di bagian belakang motor, terdapat boks yang diisi ratusan buku berbagai jenis. Mulai buku cerita, buku pelajaran, hingga buku cerita bergambar.

“Mudah-mudahan Gerobak Pintar ini dapat meningkatkan minat baca anak-anak di Desa Tolok. Dengan bertambahnya pengetahuan, anak-anak dapat menjadi generasi yang membanggakan negeri,” pungkasnya. (pendim1201)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed