oleh

TMMD Bojonegoro, Anak SDN Jatimulyo Senang Dapatkan Sosialisasi PJAS

Bojonegoro – Anak-anak SD Negeri Jatimulyo yang mendapatkan sosialisasi adanya jajanan yang baik atau tidak baik untuk dikonsumsi ini, setelah adanya sosialisasi dari Program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro hingga akhirnya diketahui dari jajanan yang banyak beredar tersebut, yaitu segi kesehatan dalam pengolahan maupun tempat penjualannya, Minggu (28/3/2021).

Sehingga membuat Program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro menggelar sosialisasi Pangan Jajanan Anak Sekolah yang bertempat di SD Negeri Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Adanya pertemuan ini saya akhirnya tahu bahwa saat ini banyak jajanan yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, seperti pewarna dan pengawet makanan,” Kata Dewi Wulan Salah satu Siswa SD Negeri Jatimulyo.

Tidak itu saja, anak-anak juga tahu dalam pengolahan jajanan tersebut terkadang juga tidak memperhatikan faktor kebersihan maupun lokasi penjualan yang beresiko membawa penyakit berbahaya bagi kesehatan anak-anak.

“Setelah ini saya akan berhati hati saat membeli jajn, takut kalau mengandung penyakit,” Ujar Siswa SD yang lain bernama Dini. (Pendim 0813)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed