oleh

Setelah Di Normalisasi Anggota Satgas TMMD Bojonegoro, Diharapkan Sungai Mampu Berikan Manfaat Petani Tangani Banjir

Bojonegoro – Banjir yang sering menggenangi lahan pertanian milik warga di Desa Ngrancang akibat hujan deras dan Sungai yang ada tidak bisa menampung air sehingga meluber ke area persawahan milik petani ini sebagian merusak tanaman padi dan petani dipastikan mengalami kerugian yang tidak sedikit,Kamis(01/04/2021).
Namun dengan adanya Sungai di Desa Ngrancang yang sudah di Normalisasi ini banyak petani yang berharap tidak akan terjadi banjir lagi dari luberan air sungai yang dulunya memang dangkal akibat banyak dipenuhu lumpur di dasar sungai.

Dengan Adanya sungai yang sudah di keruk dan diperbaiki lebih dalam warga masyarakat petani di Desa Ngrancang, sudah tidak akan ada luberan sungai lagi di area persawahan milik mereka saat musim hujan seperti sebelumnya.

“Kami sangat lega karena Sungai di Desa kami ketika hujan deras tidak mampu menampung air dan mengalami luberan air hingga olahan pertanian tanaman padi disekitar sungai, sehingga merusak tanaman padi,” Kata Sumartono, Salah satu Petani yang sawahnya berdekatan dengan Sungai di Desa Ngrancang ini,(Pendim 0813).

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed