oleh

Satuan Tugas TMMD Bojonegoro, Teruskan Finishing Pembangunan Gedung SD

BOJONEGORO –  Sejak dibuka pada tanggal 2 Maret 2021 beberapa waktu lalu, hingga saat ini pengerjaan pembangunan ruang kelas SD Negeri Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Sudah mencapai 95 Persen, itu artinya gedung ruang kelas ini sebentar lagi sudah dapat difungsikan manfaatnya untuk kegiatan program belajar mengajar, Senin (29/3/2021).

Pengerjaan ruang kelas gedung SD Negeri IV Ngrancang yang dilaksankan Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 tahun 2021 Kodim 0813/Bojonegoro ini dikerjakan oleh para Satgas TMMD yang setiap harinya berjibaku dengan material dan peralatan bangunan agar bisa menyelesaikan pembangunan ruang kelas SD Negeri IV Ngrancang Ini.

Di Konfirmasi Wartawan, Pasiter Kodim 0813/Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, yang berada di Lokasi TMMD ke 110 di Desa Ngrancang menjelaskan bahwa pembangunan ruang kelas SD Negeri IV dilakukan dengan mekanisme kontruksi Bangunan sekolah yang dilaksnakan dengan percepatan oleh Satgas TMMD dan dibantu warga masyarakat.

“Hingga hari ini sudah mencapai proses tahapan pembersihan sehingga jika di prosentase mencapai 95 persen, dan saat ini para satgas masih melakukan pembersihan material dan sisa sisa bangunan yang tidak terpakai,” Ujarnya.

Rencananya Gedung Ruang Kelas ini kita serahkan ke pihak sekolah untuk dimanfaatkan sebagai sarana kegiatan belajar mengajar, agar lebih baik dan nyaman para siswa dan siswi dalam menempuh untuk menimba ilmu guna meraih cita cita.

Sementara itu, Kepala SD Negeri IV Ngrancang, Sri Endang, mengatakan bahwa pembangunan ruang kelas ini nanti akan dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar bagi murid murid Sekolah ini, dengan harapan untuk memberikan suasana baru bagi siswa dan siswi sehingga meningkatkan semangat belajar.

“Hal ini sangat luar biasa karena Gedung ruang kelas yang dibangun sangat megah sekali dengan warna khas TNI yaitu hijau, sehingga dipastikan akan memberikan manfaat bagi kami dan murid murid dalam membangun bangsa melalui pendidikan,” Ujar Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SD Negeri Ngrancang beserta para Guru dan juga wali murid mengucapkan terima kasih dan bangga atas apa yang dilakukan oleh para Satgas TMMD ke 110, melalui program pendidikan dengan membangun sebuah ruang kelas, telah membantu meningkatkan kualitas Pendidikan bagi generasi Bangsa. (Pendim 0813)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed