oleh

Satuan Tugas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Warga Jemur Gabah

BOJONEGORO – Pasca Panen, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro Kopda Anang membantu ibu sarinem (55) Warga Rt.12 Rw.06 Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (27/3/2021).

Kopda Anang mengatakan, Hal itu ia lakukan disela istirahat siang saat bekerja, dengan tujuan memberikan pendampingan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada pangan Nasional.

Menurut dia, Pendampingan ini di lakukan karena  salah satu permasalahan klasik yang di hadapi petani dalam menjual padi hasil panen miliknya adalah karena faktor kadar air.

Untuk itu agar proses pengolahan gabah menjadi beras yang memenuhi kadar yang benar pihaknya melakukan pendampingan dengan membantu menjemur Padi.

“Kami berikan wawasan petani ini mengenai proses pemanenan, perontokan, pengeringan, penyimpanan Gabah hingga penggilingan, salah satunya agar jika hasil penggilingan gabah baik salah satunya mengenali lewat warna, dan kekerasan Padi,”Ungkapnya. (Pendim 0813)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed