oleh

Satgas TMMD Bojonegoro Ajak Anak Usia Dini Sayangi Hewan

BOJONEGOEO – Untuk membangun dan menumbuhkan rasa kemanusiaan sejak usia dini, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro mengajarkan anak untuk berinteraksi mengenali dan menyayangi hewan.

Hal tersebut yang di lakukan oleh Koptu Aris, Kepada anak kecil saat melakukan komsos di rumah warga di sela kesibukannya menyelesaikan program TMMD di Desa Ngerancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (27/3/2021).

Dikatakan Koptu Aris, interaksi dengan hewan dapat membawa sejumlah manfaat. Selain melatih rasa empati sejak dini, kegiatan tersebut juga diyakini mampu membangun kecerdasan anak, terutama emosi dan sosial.

“Sayang kepada binatang dapat menumbuhkan sense of humanity (rasa kemanusiaan) karena anak bisa belajar berempati kepada sesama mahluk hidup. Dengan empati kepada binatang, maka rasa emosionalnya akan terbangun,’’ ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa hal ini di kulakukan di harapkan kehadiran Satgas TNI di Desa ini mampu menginspirasi kepada perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena mengajarkan untuk mencintai satwa yang di mulai dengan hewan peliharaan seperti kucing adalah salah satu bentuk menjaga kekayaan bangsa Indonesia.”Tuturya. (Pendim 0813)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed