oleh

Rumah Aladin TMMD Bojonegoro Tuntas, Siap Ditempati

BOJONEGORO – Rehab Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH milik warga kurang mampu melalui program Aladin (Atap, Lantai dan Dinding) pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 110 Kabuptaen Bojonegoro milik Salamah, warga Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, kini telah usai dilaksanakan pengerjaanya.

Disampaikan oleh Komandan SSK Satgas TMMD ke 110, Lettu Mar Hendyk, bahwa rumah milik Salamah ini telah mencapai 100 persen pengerjaanya, dan saat ini dilakukan pembersihan sisa sisa puing bangunan oleh para personil Satgas TMMD yang bertugas di rumah Salamah.

“Dengan selesainya pembangunan rumah milik Bu Salamah ini melalui Program Aladin TMMD, berarti rumah ini segera bisa ditempati oleh pemiliknya,” ujarnya, Sabtu (27/3/2021).

Pembangunan rumah milik Salamah, ini sebelumnya dilakukan percepatan pembangunan oleh para Personil Satgas TMMD dan dibantu oleh masyarakat sebagai wujud kemanunggala antara TNI dan Rakyat secara bergotong royong dan sekarang menghasilkan rumah yang layak huni dari sebelumnya.

Salamah, pemilik rumah merasa terharu melihat rumahnya yang disulap oleh Satgas TMMD selama berhari hari yang tak kenal lelah mengerjakan rumahnya yang sebelumnya sangat tidak layak untuk di huni.

“Sebelumnya rumah kami mengalami kerusakan, gentengnya banyak yang bocor, dindingnya juga berlubang sehingga jika ada angin bisa masuk dan membuat dingin kami saat tidur,” tuturnya.

Perempuan yang juga buruh tani ini juga sebelumnya memiliki rumah yang berlantaikan tanah, sehingga menganggu kesehatan dirinya dan keluarganya.

“Namun berkat bantuan dari pak Tentara ini rumah saya sekarang terlihat sangat bagus, saya tidak mengira akan punya rumah sebagus ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati dan Pak Dandim Bojonegoro yang telah membangun rumah saya jadi bagus dan nyaman untuk saya tempati bersama keluarga,” pungkas Salamah sambil meneteskan air mata haru. (Pendim 0813)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed