oleh

Program TMMD Tambakrejo Bojonegoro Dukung Peningkatan Potensi Wilayah

BOJONEGORO – Guna menunjang Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 oleh Kodim 0813/Bojonegoro tahun 2021 di desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro, Doni Bayu Setiawan hadir dan memberikan materi terkait peningkatan Potensi Desa, Senin (29/3/2021).

Dalam kegiatan non fisik sasaran TMMD ke 110 ini Doni Bayu Setiawan menyampaikan kepada para Pemuda yang hadir di Balai Desa Ngrancang, untuk meningkatkan kesadaran politik dan mengurangi adanya politik yang transaksional, maka pemuda di desa harus mulai membangun kemandirian.

“Kemandirian ini harus dilakukan Baik secara sendiri sendiri maupun kelembagaan seperti Karang Taruna, dan kelompok pemuda lainnya,” Jelas Pria yang juga Anggota Komidi B DPRD Bojonegoro ini.

Dihadapan para Kades yang juga hadir dalam acara kegiatan yang digelar oleh Program TMMD ke 110 ini, Doni juga meminta pemerintah desa, diantaranya kepala Desa dan BPD, supaya memberi peran pada pemuda mengelola potensi desa dan agar dilibatkan dalam BUMDESA, kelompok tani/ternak dan lainnya.

“Sedangkan kegaiatan untuk bisa memberdayakan diri diri baik secara ekonomi maupun secara skill atau kemampuan wirausaha, perlu adanya keterlibatan segala elemen atau lembaga di Pemerintahan Desa guna memberikan para pemuda untuk berkarya,” Lanjuta Doni.

Karena menurut Doni, bahwa Pemusa sebagai pemegang estafet kepemimpinan bangsa di lingkup masyarakatnya masing masing, harus menyiapkan diri. Serta meyakinkan sepenuh hati bahwa Pancasila dan NKRI harga mati. Yang tidak boleh dirongrong oleh kekuatan radikal apapun.

Diakhir pemaparannya Ketua Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro  ini juga menyampaikan Terima kasih kepada TNI atas kegiatan TMMD ke 110 yang membantu Pemkab dalam melakukan percepatan pembangunan, serta sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa berupa pembangunan jalan, pendidikan dan Pembangunan masyarakatnya. (Pendim 0813)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed