oleh

Personel Satgas TMMD, Bersama Dinkes Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pangan Jajanan Anak Sekolah

Bojonegoro – Jajanan, bagi anak-anak usia sekolah dasar adalah sesuatu hal yang menyenangkan. Saat ini berbagai macam bentuk inovasi jajanan banyak beredar diberbagai tempat yang menyasar konsumen usia tersebut, tak terkecuali di lingkungan sekolah, Minggu (28/3/2021).

Namun, ada hal yang harus diketahui dari jajanan yang banyak beredar tersebut, yaitu segi kesehatan dalam pengolahan maupun tempat penjualannya. Sehingga membuat Program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro menggelar sosialisasi Pangan Jajanan Anak Sekolah yang bertempat di SD Negeri Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam Kegiatan tersebut, menghadirkan pembicara dr. Wahyu Widarti selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Tambakrejo, yang menjelaskan bahwa saat ini banyak jajanan yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, seperti pewarna dan pengawet makanan.

“Wasapada terhadap konsumsi jajanan ini sangat penting sekali, karena lambung anak anak juga masih sangat rawan apabila diketahui melakukan konsumsi jajanan yang tidak sehat,” Jelas drm Wahyu Widarti. (Pendim 0813)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed