oleh

Pasca TMMD Bojonegoro, Sudaryanto : Rumah Saya Kini Benar-Benar Sangat Layak Huni

BOJONGORO, –  Setelah dikerjakan selama satu bulan atau lebih kurang 30 hari oleh personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa Kabupaten Bojonegoro akhirnya rumah milik Sudaryanto (68) sudah bisa ditempati dengan nyaman dan juga berbeda dari sebelumnya, sebelum dirinya mendapatkan rehab rumah tidak layak huni melalui program Aladin (Atap Lantai dan Dinding).

Warga Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro ini, merasa sangat terharu atas rumahnya yang sebelumnya mengalami kerusakan dengan kondisi atap bocor, dinding penuh lubang dan berlantaikan tanah. Namun saat ini, rumahnya berubah drastis setelah di rehab oleh tangan tangan prajurit TNI Tiga Matra Angkatan yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar.

“Saya merasa mendapatkan berkah dan hadiah yang tidak terduga. Akhirnya setelah dibongkar dan perbaiki selama satu bulan penuh oleh bapak bapak TNI dan warga akhirnya rumah saya benar benar bagus dan sangat layak sebagai tempat tinggal,” Kata Sudaryanto, Kamis (4/4/2021).

Sudariyanto juga menceritakan bahwa selama satu bulan perbaikan rumahnya oleh Para personil Satgas TMMD mulai dari atap yang diganti, serta mendapatkan dinding yang terbuat dari tembok, dan semuanya dikerjakan tanpa henti dengan semangat yang luar biasa.

“Lantai saya yang dulu tanah juga sekarang dikeramik. Sehingga tidak ada debu yang setiap hari beterbangan dan menempel di perabotan rumah. Rumah saya ini sekarang benar benar menjadi rumah yang sehat,” lanjut Sudariyanto.

Atas rumah yang layak huni ini, Sudariyanto tidak bisa berkata apa apa untuk menyampaikan rasa terima kasihnya, namun apa yang sudah diberikan oleh program TMMD 110 dari Pemerintah Kabupaten dan juga Kodim Bojonegoro merupakan anugerah kebahagiaan dirinya dan keluarganya. Dan kepada Pemkab serta Kodim Bojonegoro dan pemerintah Desa Ngrancang, dirinya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. (Pendim 0813)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed