oleh

Dinas Kesehatan Bojonegoro Sosialisasikan PJAS Dilokasi TMMD Tambakrejo

BOJONEGORO – Menjaga kesehatan, di masa pandemi Covid-19, khususnya terhadap anak-anak di lokasi sasaran kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, merupakan hal yang sangat penting, Senin (29/3/2021).

Oleh karenanya, dibutuhkan penyampaian tips nyaman dan aman atau sosialisasi bagaimana memilih makanan atau jajanan anak-anak yang baik.

Bertempat di ruang gedung SDN Jatimulyo, digelar sosialisasi dan komunikasi sosial, guna menyampaikan edukasi terkait Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS).

Dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Bhabinkamtibmas Desa Jatimulyo, anggota Satgas TMMD ke- 110, serta sejumlah siswa siswi SDN Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo.

Menurut Eni Sumiasih, S.ST dari Dinas Kesehatan Bojonegoro, melalui Puskesmas setempat selama ini telah melakukan sosialisasi terkait bagaimana upaya menjaga kesehatan, gizi pada jajanan anak-anak, serta penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Tambakrejo, dokter Wahyu Widarti menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini diharapkan anak-anak harus menjaga kualitas pangan jajanan yang dikonsumsi. Selain menjaga kesehatan juga menghindari penularan Virus Corona.

Pada kesempatan yang sama, Komandan SSK Satgas Kodim 0813/Bojonegoro, Lettu Laut (P) Hedyk Adi P, menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder dinas terkait yang telah mendukung kegiatan TMMD ke- 110 di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo.

“Semoga hal-hal yang penting ini menjadi edukasi dan bermanfaat bagi masyarakat desa setempat,” harapnya di akhir. (Pendim 0813)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed