oleh

Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Ajak Lansia Jatimulyo Kenali Aksara

BOJONEGORO – Mengajarkan membaca kepada orangtua atau lanjut usia yang tuna aksara, merupakan salah satu tugas dan kewajiban bersama. Seperti hal yang dilakukan Satgas Kodim 0813/Bojonegoro, kepada sejumlah warga yang berada di lokasi sasaran TMMD ke-110.

Diketahui, bahwa kegiatan TMMD ke-110  Kodim 0813/Bojonegoro, dilaksanakan di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo.

Nampak dari pantauan, bertempat di rumah tempat tinggal Satgas TMMD di Rt.12 Rw.06 Desa Jatimulyo, Kopda Anang dan Koptu Kasturi, mengajak warga lanjut usia mengenal huruf/aksara, Kamis (25/3/2021).

Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, Kopda Anang mengatakan, guna mencerdaskan kehidupan bangsa, di sela-sela pelaksanaan kegiatan fisik, dirinya mengajar membaca bagi warga yang tidak mengenal huruf.

“Kita ajak belajar membaca dan mengenal huruf beberapa warga yang mengalami tuna aksara (buta huruf),” ujarnya.

Disebutkan, bahwa ada beberapa warga yang sangat rutin mengikuti kegiatan belajar membaca. Di antaranya, Kasinah (60), Mijah (65), Sunar (62), Sarwan (57), Kari (57), dan Sarwi (61). “Semuanya merupakan warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo”.

Upaya membangun silaturahmi dan komunikasi terus dilakukan Satgas Kodim 0813/Bojonegoro, bersama seluruh lapisan masyarakat di lokasi sasaran kegiatan TMMD ke-110, pungkasnya. (Pendim 0813)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed