oleh

Panen Gambas Di Kebun Pak Ahmad

-Kodim 0718/Pati-21 views

Pati – Serda Subakir salah satu personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati sedang membantu Ahmad Saeroji (46) warga RT.02/02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang memanen gambas di kebun yang tidak jauh dari lokasi sasaran pembangunan fisik program TMMD Reguler Kodim Pati, Rabu (16/6/2021).

Serda Subakir menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan Satgas TMMD sebagai bentuk komunikasi sosial dengan warga setempat. Sebagai Aparat Teritorial TNI harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dimanapun dan kapanpun berada. Selain itu, melalu kegiatan komunikasi sosial dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terjaga dengan baik.

Sementara itu Ahmad Saeroji mengatakan bahwa dirinya adalah lulusan SMK Pertanian. Dengan modal ilmu yang telah miliki di bidang pertanian, ia mengaplikasikan ilmunya dilahan pertaniannya.

“Musim ini saya mencoba menanam sayuran gambas, tapi dengan bibit lokal yang saja kembangkan sendiri. Ternyata hasilnya juga tidak kalah jauh dengan bibit gambas yang dijual di toko pertanian,” tuturnya. (0718)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed