oleh

Ember Alat Serba Guna Bisa Angkut Air Dan Bisa Angkut Adukan Semen

-Kodim 0718/Pati-122 views

Pati – Meski mesin robin penyodot air rusak, namun pekerjaan betonisasi jalan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, itu tetap dilaksanakan oleh Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Dalam mengatasi hal itu, personel Satgas TMMD bahu membahu mengangkut air guna keperluan adukan semen.

“Mungkin terlalu panas karena dipakai seharian ini mesin Robin kami tak berfungsi. Hal itu kami tanggulangi dengan mengangkut air dengan menggunakan ember dan di tampung di Drum, dan diangkut secara beranting ke tempat pengadukan semen,” kata Sersan Aris salah satu personel TMMD di Tamansari, Kamis.

Ia mengatakan, pekerjaan sengaja di kebut mengingat cuaca cerah dan tidak hujan. Biasanya pekerjaan betonisasi jalan terganggu karena hujan turun disaat pengerjaan sedang berjalan. Hal itu tentu sangat mempersulit penyelesaian pengerjaan jalan itu.

Makanya kesempatan cuaca cerah ini kami usahakan untuk mengecor jalan, meski dengan mengunakan peralatan seadanya,” kata Aris.
Ditambahkannya, buat Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, tidak ada kata menyerah dalam pengerjaan jalan dengan lebar 2,6 meter panjang 1.450 meter.
Hal itu ditunjukkan dengan wajah semangat semua personel TMMD yang terlibat. Walau ditengah panasnya terik matahari pekerjaan betonisasi itu terus berjalan.

“Seperti kata pepatah tak ada rotan akarpun jadi. Kalau pekerjaan masih bisa kami akali maka akan tetap kami jalani. Seperti hari ini mesin Robin penyedot air kami rusak. Tapi berkat kekompakan seluruh personel, kebutuhan air untuk adukan semen, pasir dan batu dapat kami penuhi dengan menimba air sungai dan diangkut dan di sambut secara beranting hingga ke mesin molen pengaduk semen,” pungkasnya, (pendim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed