oleh

Sekjen PPP Kunjungi Pondok Pesantren, PWNU dan PW Muhammadiyah di Bengkulu

-Berita-665 views

Berandang.com- Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (Sekjend DPP PPP) H. Moh. Arwani Thomafi kunjungi Pondok Pesantren. Silaturrahmi ini disambut baik oleh santri dan wali murid Pondok Pesantren Al-Hidayah desa Sukasari Kecamatan Air Priukan Kabupaten Seluma. Minggu, (03/10/2021).

Dalam kunjungannya, Sekjen PPP Gus Arwani mengatakan, Partai Persatuan Pembangunan saat ini fokus memperjuangkan pendidikan Pesantren.

Lahirnya Undang-Undang pesantren No 8 Tahun tahun 2019 bagian dari perjuangan Fraksi PPP agar pendidikan menjadi tanggung jawab negara.

Dalam sambutannya, Gus Arwani mengatakan, “dari puluhan ribu pondok Pesantren yang ada saat ini, hanya sekitar 10 persen yang mendapat perhatian pemerintah.” Terang Arwani.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini, Fraksi PPP terus mendorong agar pendidikan pesantren juga turut mendapat perharian pemerintah. Saat ini presiden sudah menandatangi Perpres 82 tahun 2021 tentang alokasi Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Perpres ini menjadi paying hokum agar pesantren bisa mendapat bantuan.” Ujar Arwani selaku cucu dari pendidi Nahdlatul Ulama di Rembang.

Silaturrahmi Sekjend DPP PPP di Pondok Pesantren Al-Hidayah Desa Sukasari Kab. Seluma

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Kiyai M. Maksum Muis menyambut baik kunjungan Sekjend PPP beserta pengurus DPW PPP Bengkulu.

“Alhamdulilah, kunjungan PPP bagian dari semangat kami untuk terus fokus membangun Pondok. Selama ini, pondok didirikan secara swadaya oleh para wali santri dan masyarakat sekitar. Namun saat ini PPP hadir dan siap memperjuangkan pendidikan Pesantren” ujar Gus Maksum selaku Rois  Syuriah NU Kabupaten Seluma.

Selain itu, Gus Arwani juga menyempatkan diri singgah dikediaman Kiyai Drs. Dimhari MZ ketua PC NU Seluma. Silaturrahmi ini juga mendiskusikan peran NU dalam menghadapi bonus demografi anak milenial tumbuh pesat yang hidup dizaman internet.

Kunjungan ke Pondok Pesantren ini rangkaian kunjungan Sekjend PPP setelah silaturrahmi di PW Nahdlatul Ulama. Didampingi Ketua DWP PPP Erwin Octavian, SE saat ini menjabat bupati Seluma, anggota DPRD Fraksi PPP dan disambut oleh Prof. Rohimin selaku pengurus PW NU dan para kader.

Silaturrahmi Gus Arwani Thomafi, Sekjend DPP PPP (Wakil Ketua Komisi V DPR RI) bersama Pengurus PW Muhamamdiyah

Selain itu, Gus Arwani juga menyempatkan diri berkunjung di PW Muhammadiyah. Ketua PW Muhamamadiyah Kiyai Syaifullah beserta para tokoh Muhammadiyah turut menyambut.Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini juga menyempatkan melihat langsung kampus Universitas Muhamamdiyah. Selain itu membuka acara Musyawarah Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Bengkulu. *(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *