oleh

Dewan Provinsi Soroti Pergantian Direktur PT BIMEX

-DPRD Provinsi-435 views

Berandang.com- Direktur PT. Bimex (Perseroda) Handiro Efriawan menggantikan Direktur PD. Bimex Frentindo berdasarkan hasil SK yang telah dikeluarkan usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH MH mempertanyakan track record direktur baru dan proses rekrutment pergantiannya.

“Idealnya direktur PT. Bimex rekrutmennya dibuka seluas luasnya dan melalui seleksi yang ketat serta diumumkan secara luas kepada publik. Sehingga menghasilkan pimpinan yang betul betul kompeten untuk menjadi perusahaan yang berdaya saing”, ungkap wakil ketua komisi I ini.

Lebih lanjut diungkapkan politisi PKB ini, pengisian struktur tidak boleh sebagai politik balas budi atau kepentingan politik dan mengabaikan kompetensi pemegang jabatan dan bisa berujung merugikan daerah.

“Jangan sampai pengisian struktur PT. Bimex hanya untuk mengakomodir atau untuk kepentingan politik” ungkap Wan Sui sapaan akrabnya.

Dikatakan Wan Sui, “PT Bimex harus dikelola dengan orang yang tepat dimulai dengan rekrutmen yang terbuka secara luas demi kepentingan masyarakat Bengkulu” tambahnya.

Handiro Efriawan, usai serah terima jabatan (01/02/2022) menyampaikan, akan segera melakukan follow up terhadap usaha – usaha yang di miliki PT. Bimex, yang menurutnya pada pertengahan tahun 2022 progresnya sudah bisa dilihat.

Perubahan badan hukum yang sebelumnya PD. Bimex menjadi PT. Bimex (Perseroda) diharapkan dapat menjadi batu loncatan untuk menjadi perusahaan yang berdaya saing tingggi dan mampu menjawab tantangan ke depan. Tak hanya di Provinsi Bengkulu, namun Nasional hingga Internasional. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *