oleh

Dempo Dukung Pemerataan Jaringan Internet dan Program Satu Data Indonesia

Berandang.com – Ketua Komisi I DPRD, Dempo Xler, menargetkan untuk tahun 2024 dengan tidak ada lagi desa blank spot di provinsi ini.

Selain itu, Dempo juga menekankan perlunya solusi kreatif, inovatif, dan berbiaya murah untuk membangun Tower BTS mandiri oleh Pemprov di 80 desa secara bertahap, dengan tujuan utama mendukung program Satu Data Indonesia.

“Dengan adanya sinyal cellular di setiap desa, tujuannya adalah untuk mendukung penuh implementasi program SDI dari pemerintah pusat. SDI menjadi landasan utama dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien,” ujar Dempo, di Kota Bengkulu, Senin (11/3/24).

Lebih lanjut, Dempo menjelaskan bahwa kehadiran sinyal cellular ini juga akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi, pariwisata, pendidikan, dan pengetahuan masyarakat melalui penyampaian informasi yang lebih cepat dan akurat, sesuai dengan prinsip-prinsip yang ditekankan dalam konsep SDI.

Satu Data Indonesia

“Dengan tersedianya sinyal cellular ini, diharapkan masyarakat akan merasakan banyak manfaat yang akan membawa kemajuan bagi desa-desa kita, sejalan dengan visi terwujudnya Satu Data Indonesia,” tambahnya.

Dengan komitmen yang kuat dari Pemprov serta dukungan dari berbagai pihak, diharapkan target ambisius ini dapat tercapai sehingga setiap desa di Provinsi ini dapat terhubung dengan layanan komunikasi yang memadai.

“Terutama membawa dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, seiring dengan upaya menuju terwujudnya Satu Data Indonesia yang komprehensif dan terintegrasi,” pungkasnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *