oleh

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Pemprov Kolaborasi Kesemua Pihak Dalam Penataan Pantai Panjang

Berandang.Com – Gunadi Yunir, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, mendorong kolaborasi yang lebih erat dalam penataan Pantai Panjang dengan tujuan meningkatkan kenyamanan bagi para wisatawan. Selain itu, ia juga berharap agar penataan pantai tersebut dapat segera dilaksanakan untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menyatakan komitmen Pemerintah Provinsi untuk memulai penataan Pantai Panjang mulai bulan Januari ini. Pembersihan rutin akan dilakukan untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi pengunjung dan wisatawan.

bersih pantai panjang

“Kita gaungkan mulai Januari ini bahwa Pantai Panjang akan kita tata sehingga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung dapat merasa nyaman. InsyaAllah, kita juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota untuk bersama-sama menata Pantai Panjang,” ungkap Sekdaprov Isnan Fajri. 31 Januari 2023.

Pada kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pantai Panjang dalam rangka HUT ke-78 Kodam II/Sriwijaya bersama Korem 041 Gamas Bengkulu pada tanggal 3 Januari 2024, Isnan Fajri menegaskan komitmen tersebut.

Lebih lanjut Ihsan Fajri ketua DPRD Provinsi Bengkulu  menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi harus terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk mengenai penerangan lampu jalan di Pantai Panjang. Selain itu, fasilitas tempat pembuangan sampah untuk para pedagang di Pantai Panjang juga menjadi salah satu fokus untuk menjaga kebersihan dan keindahan pantai tersebut.

Nanti kita fasilitasi para pedagang (Tempat Pembuangan Sampah) supaya nanti sampahnya jangan lagi dibuang di belakang BIM. Ke depan, insyaAllah, berjalan dengan baik,” tambah Sekdaprov Isnan. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Pantai Panjang dapat menjadi destinasi wisata yang semakin menarik dan nyaman bagi pengunjung.( adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *