terangbenderang

Kepulauan Seribu Akan Hadirkan Wisata Pulau Kuliner Dan Pulau Religi

Admin
12 January 2018
laut

WARTA KOTA, PALMERAH — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menargetkan satu juta wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu tahun 2017 kemarin. Namun, target tersebut gagal terealiasi karena beberapa faktor penyebab.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia, mengatakan, target kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu belum sesuai target pencapaian. “Untuk target satu juta kunjungan wisatawan kita masih belum tercapai. Target bawah yakni 878.971 wisatawan saja yang tercapai,” ujarnya, Kamis (11/1/2018). Lebih lanjut Ia mengatakan, adapun dengan rincian data yakni Wisatawan mancanegara (wisman) 28.731 orang dan Wisatawan Nusantara (Winus) 850.240 orang. Angka tersebut mengalami kenaikan dibandingkan angka kunjungan wisatawan pada tahun sebelumnya.

“Data kunjungan wisatawan tahun 2016 yakni 834.544 wisatawan, dengan rincian Wisman 24.517 orang dan Wisnus 810.027 orang,” katanya.

Dia menambahkan, faktor cuaca ekstrem yang terus berubah-ubah dan pembatasan jumlah penumpang terkait penertiban kapal dan lamanya keberangkatan juga menjadi faktor gagalnya pemenuhan target kunjungan wisatawan 2017. Ke depan Kepulauan Seribu harus menjadi tujuan travel, bukan sekadar destinasi wisata alternatif. “Ke depan, untuk menarik kunjungan wisatawan kita akan coba menambahkan objek wisata baru, yakni wisata Pulau Kuliner dan wisata Pulau Religi,” tuturnya. (*)

 

sumber : http://wartakota.tribunnews.com/2018/01/11/kepulauan-seribu-akan-hadirkan-wisata-pulau-kuliner-dan-pulau-religi

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *