terangbenderang

Kapolda Puji Masakan Khas Bengkulu

Admin
27 June 2019

Berandang-Bengkulu. Kapolda Bengkulu Brigjend Supratman ajak teman-temannya makan masakan khas Bengkulu. Santap siang di rumah makan R2 anggut, kelurahan anggut atas kota Bengkulu, kamis (27/07/2019) didampingi oleh beberapa pejabat teras Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu sempat puji masakan khas Bengkulu yang menyajikan berbagai macam varian masakan yang jarang ditemui dikota-kota lain semasa beliau berdinas.

Mantan Wakapolda Jawa Barat ini bercerita, banyak teman-temannya yang berkunjung ke Bengkulu yang diajaknya makan di rumah makan R2.

“Hampir semua teman-teman saya yang berkunjung ke Bengkulu, saya ajak makan disini. Rata-rata mereka puas dengan masakan khas Bengkulu”, ujarnya.

Saat ditanya makanan favorite yang tersedia disini, ia mengungkapkan, “Banyak sekali. Semuanya mempunyai cita rasa yang wajib dicicipi. Apalagi menu kepala ikan, rebung asam, pagar asam, bahkan jengkol muda”. Selorohnya sambil tertawa.

Lukman Hakim, selaku owner rumah makan yang bersebelahan dengan masjid Taqwa kota Bengkulu mengungkapkan, hampir setiap hari restorannya dikunjungi oleh para pejabat dan pengusaha saat berkunjung di Bengkulu. Menurut Lukman, antara pengunjung lokal dan luar hampir sama.

Ditanya soal harga, owner rumah makan R2 ini menjelaskan, “Harga bervarian, yang jelas standar bintang lima namun harga kaki lima. Mulai 15 ribu hingga 50 ribu” , ujarnya sambil tersenyum.

Menu Kepala Ikan Khas Bengkulu
Varian lauk di rumah makan R2

Sambil berdiskusi dengan pejabat teras santab makan siang, tampak keringat dibagian kepala jendral bintang satu ini. Dari pantauan awak media, Kapolda kelahiran Bengkulu ini tampak menikmati menu-menu makanan favoritnya. *(ET)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *