terangbenderang

HUT Emas Provinsi Bengkulu Ke-50, 5 Destinasi Wisata direkomendasikan

Admin
18 November 2018

Berandang-Bengkulu. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Emas Provinsi Bengkulu ke-50, berbagai event diselenggarakan di Provinsi Bengkulu. Event ini diselenggarakan untuk memperkenalkan provinsi Bengkulu dalam menyongsong wonderful 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria usai pembukaan Bengkulu Expo jumat (16/11) di pantai panjang menerangkan, HUT Emas Provinsi Bengkulu Ke-50 digelar beberapa agenda. Salah satunya Festival Pesisir Pantai. Menurutnya, festival ini bagian dari promosi wisata Bengkulu dalam menyongsong wonderful 2020.

“Banyak agenda di rangkaian HUT Emas Provinsi Bengkulu Ke-50, salah satunya festival pesisir pantai panjang yang dilakukan disepanjang garis pantai panjang” Ujar Yudi usai mengikuti upacara.

Lanjut dikatakan Yudi, Festival Pesisir Pantai Panjang, diharapkan dapat memberikan dampak terhadap kemajuan pariwisata Provinsi Bengkulu, sebab pada event ini akan menyusuri beberapa lokasi wisata.

Ada 5 destinasi wisata menurut kadis pariwisata ini yang sangat rekomendit untuk dikunjungi. Pantai Panjang, Benteng Malbourg peninggalan Inggris, rumah pengasingan bung Karno, Bukit Kaba yang terletak di rejang lebong dan kebun the Kabawetan.

“Sebenarnya Bengkulu menawarkan puluhan destinasi wisata. Semuanya memiliki nilai keindahan. Mulai dari air terjun, pantai, gunung, danau dan lain-lain. Semua memiliki nilai eksotik. Namun yang paling ditonjolkan ya lima tadi” terang Yudi.

Senada dikatakan Yuliswani, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan sekretariat provinsi Bengkulu menambahkan, Pemerintah Provinsi terus menggenjot promosi dengan menggelar berbagai event. Promosi ini diharapkan mampu mendatangkan touris manca negara maupun lokal. Dengan demikian jelas Yuliswani, mampu mendongkrak perekonomian provinsi Bengkulu.

“Harapan kita, dengan digelarnya event-event pada HUT Emas Provinsi Bengkulu Ke-50 ini, mampu mengenalkan dan memancing wisatawan berkunjung ke Bengkulu. Dengan demikian, target wonderful 2020 terwujud sesuai keinginan” terang Yuliswani.

5 Destinasi Wisata yang Direkomendasikan

1. Pantai Panjang Bengkulu. Jl. Pariwisata Pantai Panjang Kota Bengkulu
2. Rumah Bung Karno semasa diasingkan di Bengkulu
3. Kebun Teh kabawetan Kabupaten Kepahiang
4. Danau Mas Harun di Curup Kabupaten rejang Lebong
5. Benteng Fort Malbourh Peninggalan Inggris yang terletak di Kota Bengkulu

(Adv/ET)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *