terangbenderang

Bupati Kaur Resmikan Festival Gurita, Sekaligus Halal Bi Halal

Admin
8 June 2019

Berandang-Kaur. Bupati Kaur, Gusril Pausi, M.Ap, resmi kembali menggelar event besar di Kabupaten Kaur event yang bernama Festival Gurita dan diiringi dengan acara Halal Bi Halal, berlangsung di Rumah Dinas Bupati Kaur, Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur, Sabtu (8/19).

Acara dihadiri juga oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Ketua Persatuan Warga Kaur (PWK) Se-Nusantara, Iskandar Novianto, M.Si, Wakil Bupati Kaur. Yulis Suti Sutri, S.KM, Kapolres Kaur, Dandim BS/Kaur, Ketua PKK Kaur, Ketua Presidium Kaur, seluruh Kepala OPD Kaur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Seluruh Pengurus dan Panitia PWK se-Jabodetabek.

Sambutannya, Ketua Persatuan Warga Kaur se-nusantara, Iskandar Novianto menyampaikan bahwa PWK dibentuk sejak tahun 1956, dan sampai sekarang terus dipelihara bertujuan tali silaturahmi terus terjaga. ungkapnya

“PWK dibentuk sejak tahun 1956, dan sampai sekarang terus dipelihara dengan tujuan agar jalinan silaturahmi terus terjaga, selain itu kami telah merangkul dan menjalin kerjasama dengan universitas museum budaya, pemprov bengkulu, serta pihak-pihak lainnya, dengan tujuan agar budaya kita selalu terjaga,” katanya.

Bupati Kaur Gusril Pausi dalam pembukaan menyampaikan ucapan terimakasih dan salut dengan adanya organisasi pemersatu warga kaur ini, besar harapan dapat selalu bersinergi dan bekerjasama dalam membangun kabupaten kaur ke depannya.

Dalam hal ini, Bupati Kaur beserta tamu undangan, langsung memukul Gendang Doll pertanda bahwa Festival Gurita telah dimulai, sehabis itu langsung dilombakan sajian Sate Gurita dari 15 Kecamatan se-kabupaten Kaur. Bupati juga mengajak PWK bersinergi untuk membangun Kaur.” jelasnya.

Festival Gurita ini akan dilaksanakan sampai besok hari Minggu (9/6/2019), dengan rangkaian acara Festival Gurita, dan lomba Stand Up Comedy berbahasa Kaur, Meringit Padang Guci, dan lomba. Sisi lain dari festival gurita ini pernah meraih rekor muri.

Sambutan Bupati Kaur di acara Festival Gurita dan Halal bi Halal
Tamu undangan acara Festival Gurita dan Halal bi Halal
Bupati Gusril Melihat Stand Pameran Festival Gurita

*(Adv/MD)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *