by

Warga Kalinusu Terbantu Pelayanan Adminduk Disdukcapil Brebes di Non Fisik TMMD

Brebes – Upaya Disdukcapil Kabupaten Brebes dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui perekaman KTP-el, akte Kelahiran, dan akte Kematian, disambut antusias oleh ratusan warga setempat.

 

Salah satu apresiasi kepada Disdukcapil Brebes diutarakan oleh Dedi (35), warga Dukuh Glempang RT. 01 RW. 02, Kalinusu, yang sehari–hari sebagai penambang pasir di Kali Keruh Kalinusu.

 

“Saya dan warga Desa Kalinusu sangat terbantu dengan adanya kegiatan non fisik TMMD, yaitu pelayanan pembuatan KTP-el, akte kelahiran dan akte kematian dari Disdukcapil Brebes,” ujarnya mengapresiasi, Kamis (24/9/2020).

 

Menurutnya, dengan jemput bola dari dinas tersebut, dirinya selaku orang tua sangat terbantu sekali untuk mendapatkan akte kelahiran dari anaknya.

 

“Selaku penerima manfaat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Brebes karena anak saya akan mendapatkan akte lahir secara gratis,” imbuhnya mengapresiasi.

 

Untuk itulah Dedi akan semaksimal mungkin membantu Satgas TMMD dan warga lainnya, di kerja bakti pembangunan jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, agar target TNI selama satu bulan TMMD cepat selesai.

 

Ia juga mengapresiasi penjadwalan pihak desa, yaitu digilir per RT dengan dua kali shift, pagi-siang dan siang sore. Dengan sistem ini, dirinya selaku penambang pasir masih bisa mencari nafkah keluarga tanpa mengabaikan kerja bakti. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed