by

Tim Jurnalis TMMD Reguler Brebes Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Brebes – Selain pembangunan infrastruktur di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kegiatan non fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, berupa penyuluhan, sosialisasi maupun pelatihan, juga terus dijalankan secara terprogram di Balai Desa Kalinusu maupun secara door to door.

 

Tampak Serda Ariyanto, anggpta Tim Jurnalis TMMD, manyambangi kediaman Wahyono (52), salah satu tokoh masyarakat di Dusun Kutagaluh RT. 05 RW. 02, Desa Kalinusu, untuk membantu Satgas TMMD dalam melakukan penyuluhan tentang pemakaian masker kepada warga setempat.

 

“Kita merangkul segenap komponen masyarakat, baik itu Tomas, Todat, Toga, Linmas, dan para pemuda Karang Taruna Kalinusu, untuk membantu mendisiplinkan warga terkait pemakaian masker,” ujarnya, Selasa (29/9/2020).

 

Selain itu, dirinya juga meminta untuk mensosialisasikan sunatan gratis untuk warga setempat terutama yang tidak/kurang mampu, termasuk pengerahan warga untuk ikut kerja bakti di pembangunan infrastruktur guna membantu Satgas TMMD.

 

“Harapannya, agar warga Kalinusu mengerti bahwa virus covid masih ada dan mereka mau mematuhi protokol kesehatan yang merupakan anjuran pemerintah,” (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed