by

Terus Bertahan Omset Penjual Bakso Keliling Berkat Adanya TMMD Reguler Brebes

Brebes – Seluruh pelaku ekonomi keliling yang masuk ke Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendapatkan rezeki dengan kehadiran ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang sedang membangun infrastruktur desa tersebut.

 

Termasuk bagi Hasan (39), pedagang bakso keliling setempat asal Dukuh Karanganyar RT/RW. 02, Kalinusu, yang menyatakan bahwa sejak adanya TMMD Reguler, dagangan sering habis sehingga omzetnya mampu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

 

“Benar-benar membawa berkah bagi semua orang TMMD. Kami beruntung mendapatkan program itu,” kata Hasan yang mengaku sudah berjualan sejak 5 tahun lalu, Selasa (29/9/2020).

 

Ia mengaku mendapatkan pemasukan kotor Rp. 300 ribu dari penjualan Rp. 5 ribu per mangkuknya, dengan catatan terjual habis.

 

Sementara dengan adanya jalan baru sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter dari dusunnya menuju Dusun Kedung Kandri yang selama ini terisolasi, jelas memberikan akses yang baru juga baginya mengais tambahan rezeki pasca TMMD nanti (21/10).

 

Untuk itulah dirinya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan Kodim Brebes atas berkah infrastruktur tersebut. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed