by

Selesai Disentuh Satgas TMMD Reguler Brebes, Rumah Mungil Ini Warnanya Meriah

Brebes – Inilah kondisi rumah layak huni milik Sarto (43), anggota Linmas Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang dulunya menyandang status Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Minggu (25/10/2020).

Rumah berukuran 6 x 9 meter itu hasil kerja keras anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes bersama seluruh pihak yang membantu pengerjaannya, dan tentunya warga setempat yang sangat antusias membantu apa saja untuk membantu tetangganya.

Dijelaskan Babinsa Kalinusu dari Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa rumah tersebut kini tidak lagi terkesan kumuh, dinding rumah yang semula banyak yang retak dan rapuh, kini sudah mulus dengan cat baru ala bangunan militer TNI-AD, yakni kombinasi hijau tua dan muda yang menempel.

Banyaknya lubang ventilasi yang juga sengaja dibuat agar pemilik rumah semakin sehat karena sirkulasi udaranya menjadi lancar.

“Pekerjaan di rumah Pak Sarto meliputi peninggian bangunan, plesterisasi dan pengacian dinding maupun lantai, penggantian rangka atap, penggantian kusen pintu dan jendela, serta penggantian daun pintu maupun jendela,” bebernya.

Sementara disampaikan Sarto pemilik rumah, bahwa dengan kondisi rumahnya yang barusaat ini, dirinya menyatakan terima kasih atas bantuan rehab rumah senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes, dan disempurnakan dengan bantuan keluarganya, pihak desa, serta swadaya masyarakat setempat, yaitu Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah, TNI, dan juga seluruh pihak yang telah peduli terhadap keluarga kami,” ucapnya mengapresiasi. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed