by

Satu Bangunan Rumah Program TMMD Reguler Brebes Sudah Berdiri Kokoh

Brebes – Sudah dibangun selama enam hari oleh Tim Teknis Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes dan juga para tukang setempat, rumah Makmuri (30), petani dan buruh tani asal Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sudah nampak berdiri kokoh konstruksinya.

 

Akhirnya impian untuk membangun rumah terwujud dengan adanya program rehab rumah TMMD Reguler senilai Rp. 10 juta bantuan dari Kodim Brebes. Selama ini pemilik rumah masih menumpang di rumah ibunya, Tarkem (55), yang berada di depan bangunan yang sedang dibangun.

 

Dijelaskan Peltu Maulana, Kepala Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, dinding rumah tersebut didirikan dengan bata hebel sebanyak 10 kubik, lem hebel 7 buah dan semen 10 sak. Dikerjakan mulai tanggal 24 September 2020 lalu.

 

“Pekerjaan selanjutnya adalah pengecoran ring balok, kemudian pemasangan rangka atap, dan terakhir pemasangan genteng,” terangnya, Selasa (29/9/2020).

 

Ditambahkannya, perkiraan awal untuk tiga hari kedepan, pekerjaan akan selesai.

 

Seentara itu, Dewi (23), istri dari Makmuri, menyatakan terima kasih kepada Pemerintah dan TNI, karena kini dirinya tidak perlu lagi memikirkan untuk membangun rumah, sehingga bisa fokus untuk memperbaiki ekonomi keluarga. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed