by

Pos Kotis TMMD Reguler Brebes Jadi Pusat Informasi Publik

Brebes – Pos Komando Taktis (Pos Kotis)TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang didirikan di tenda pleton di Lapangan Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus menyajikan data up to date terkait progres sasaran fisik yang telah dan sedang dikerjakan, termasuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi atau pelatihan.

 

Dijelaskan Serda Gatot, anggota Staf Teritorial Kodim Brebes, bahwa Pos Kotis adalah kantornya Kodim di lapangan, untuk mengendalikan seluruh pekerjaan, termasuk untuk mempermudah pengawasan dari tim pengawas program dari TNI.

 

“Di Pos Kotis juga menyajikan segala data wilayah, baik itu orbitasi, geografi dan demografi, jalur evakuasi terdekat, dan lain-lain,” bebernya, Sabtu (26/9/2020).

 

Pos Kotis didirikankarena jarak yang cukup jauh antara Makodim Brebes dengan lokasi TMMD di Desa Kalinusu, 59 kilometer selama 1,5 jam perjalanan darat.

 

“Fungsi dari Pos Kotis ini juga adalah sebagai tempat koordinasi, pusat informasi bagi wartawan terkait semua kegiatan yang berhubungan dengan TMMD, termasuk transparansi,” tandasnya. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed